Thursday, June 29, 2017

Hasil MotoGP Jerman Sulit Diprediksi, Marquez Diunggulkan

Hasil MotoGP Jerman Sulit Diprediksi, Marquez Diunggulkan
MotoGP -- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, MotoGP Sachsenring Jerman Minggu 2 Juli 2017 Sulit Diprediksi

The Doctor meminta timnya untuk tetap bekerja keras pada balapan MotoGP Jerman. Rossi berpendapat, sirkuit dengan lintasan 3,7 km itu punya karakteristik unik yang sulit diprediksi.

Rossi sendiri dalam keadaan mental yang bagus usai menjuarai MotoGP Belanda. Pebalap asal Italia itu kini berada di posisi tiga klasemen sementara MotoGP 2017.

Sejak menjadi juara pada 2009, sirkuit tersebut sulit ditaklukkan dan didominasi oleh para pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa (2010, 2011, 2012) dan Marc Marquez (2013, 2014, 2015, 2016).

"Soal balapan berikutnya di Sachsenring, saya tak tahu apa yang harus diharapkan. Kami sudah bisa melihat satu trek ke trek lainnya semua bisa berubah," kata Rossi seperti dikutip Crash, Kamis (29/6/2017).

Oleh sebab itu, Rossi meminta agar timnya bisa bekerja sama dengan baik untuk mencapai kesuksesan di MotoGP Jerman. Sebab, menjadi juara dengan tambahan 25 poin membuat Rossi berpeluang mengkudeta posisi Dovizioso di puncak klasemen sementara.

"Jadi, kami harus bekerja dengan baik untuk menemukan solusi terbaik di trek selanjutnya. Saya suka MotoGP Jerman yang menyajikan sirkuit tak biasa karena berbeda jika dibandingkan dengan Assen. Kami akan melakukan yang terbaik," ujar Rossi.

Marquez diunggulkan menang di Jerman. Pasalnya, Sirkuit Sachsenring selalu naik podium di Jerman di berbagai kelas.
Marquez diunggulkan menang di Jerman. Pasalnya, Sirkuit Sachsenring selalu naik podium di Jerman di berbagai kelas. 

Tahun 2010 Marquez menang di kelas Moto3, dua kali menang tahun 2011 dan 2012 di kelas Moto2, lalu empat kali berturut-turut menjuarai MotoGP Jerman --2013, 2014, 2015 dan 2016.

"Tak sabar rasanya ingin balapan di Sachsenring, lintasan yang sudah terbukti bagus sejak dulu," ujar Marquez.

"Saat ini masih terpaut 11 poin dari Dovizioso di Klasemen Juara Dunia dan ini bagus. Juara Dunia masih terbuka, kita harus tetap tenang dan terus bekerja lebih baik untuk balapan selanjutnya,” pungkasnya.*

logoblog

Thanks for reading Hasil MotoGP Jerman Sulit Diprediksi, Marquez Diunggulkan

Previous
« Prev Post

Related Posts