Wednesday, June 21, 2017

Jadwal Persib Bandung Liga 1: Usai Lebaran Hadapi Lawan-Lawan Berat

Usai Lebaran Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar, Madura United, dan Persela Lamongan dalam sepekan.


Jadwal Persib Bandung Liga 1: Usai Lebaran Hadapi Lawan-Lawan Berat
Sepakbola -- Setelah libur Lebaran, Persib Bandung akan menjalani pertandingan berat. Lawan-lawan Maung Bandung di tiga pertandingan pertama usai lebaran adalah tim-tim papan atas Klasemen Liga 1.

Diawali dengan menjamu pemimpin klasemen PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 5 Juli 2017, Atep dkk akan melawat ke kandang Madura United dan kembali menjamu tim kuat Persela Lamongan.

Dilansir situs resmi klub, Persib akan dihadapkan pada pekan padat pascalibur Lebaran. Pertandingan dengan jeda waktu singkat dengan lawan tim papan atas membuat beban berat Maung Bandung yang sedang menghadapi periode sulit.

Awal Juli 2017, tiga pertandingan akan dilakoni Pangeran Biru dalam satu pekan, yakni tanggal 5, 9 dan 12 Juli melawan PSM Makassar, tandang ke markas Madura United, dan menjamu Persela Lamongan.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengakui jadwal itu cukup berat buat timnya. Bukan hanya jadwal yang berdekatan, lawan yang dihadapi adalah tim yang bertengger di papan atas klasemen sementara.

"Akan menjadi laga yang sulit. Karena memang jadwal berdekatan, jeda sekitar tiga hari. Ditambah lawan-lawan yang keras, walaupun sejak awal saya sampaikan semua lawan sulit tidak ada yang mudah," kata Djanur, Rabu (21/6/2017).

Meskipun berat, Djanur memastikan timnya akan siap menghadapi itu. Apalagi, lawan-lawan yang dihadapi juga mengalami hal serupa.

"Memang berat, tapi saya melihat bukan hanya kita. Jadi harus tetap siap," ucapnya.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Persib Bandung di Liga 1 2017

Bek tengah Persib, Achmad Jufriyanto, menilai, timnya masih dapat memperbaiki performanya. Masih banyak laga membuat peluang Persib menjadi Juara Go-Jek Traveloka Liga 1 masih terbuka.

Persib Bandung vs PSM Makassar
Hingga pekan ke-11, Maung Bandung berada di posisi 12 dengan 16 poin. Jumlah itu terpaut tujuh poin dengan pimpinan klasemen PSM Makassar.

Bahkan, satu kali kemenangan bisa membuat Persib langsung naik ke posisi empat. Jarak yang dekat ini pun membuat persaingan ketat.

"Pertandingan kedepan kita akan lebih maksimalkan. Peluang masih terbuka dan kita optimis kedepan lebih baik," kata Jupe, sapaan akrabnya.

Meski demikian, Persib masih bermasalah di lini depan. Ketiadaan penyerang haus gol dan produktif membuat lini depan Maung Bandung mandul dan sulit meraih kemenangan, meski mendominasi pertandingan.

Saat ini Persib dipastikan kehilangan kembali Sergio van Dijk yang mengalami cedera. Penyerang lain, Carlon Cole, terbukti mandul. Penyerang muda Angga Febriyanto pun demikian. Maung Bandung belum menurunkan pemain muda barunya, M. Wildan Ramdani, yang baru direkrut ke tim senior.*

logoblog

Thanks for reading Jadwal Persib Bandung Liga 1: Usai Lebaran Hadapi Lawan-Lawan Berat

Previous
« Prev Post

Related Posts