Wednesday, June 21, 2017

Manchester United Dinyatakan Tak Bersalah dalam Transfer Pogba

Manchester United Dinyatakan Tak Bersalah dalam Transfer Pogba
Sepakbola -- Manchester United dinyatakan tak bersalah dalam kasus transfer Paul Pogba. Namun, FIFA menyatakan bakal memproses Juventus dalam transfer pemain asal Prancis tersebut musim lalu.

"Kami bisa mengonfirmasi bahwa tak ada proses yang dilakukan terhadap Manchester United. Kami mengonfirmasi proses dilakukan terhadap Juventus," tulis pernyataan resmi FIFA seperti dilansir Goal.
Transfer Pogba berada dalam investigasi FIFA setelah ada dugaan kecurangan dalam transfer tersebut. 

Diduga, ada pihak ketiga yang terlibat dalam transfer Pogba selain MU, Juventus dan agen Pogba, Mino Raiola.

Pogba didatangkan MU dari Juventus pada awal musim ini dengan harga 89 juta poundsterling. Jumlah tersebut membuat Pogba menjadi pemain termahal dunia.

Dari jumlah tersebut, Raiola meraup 41 juta pound sterling. Raiola sendiri sudah membantah kalau ada pihak ketiga yang terlibat dalam transfer tersebut.

Jika Juventus terbukti bersalah, akan ada hukuman yang bisa berupa sanksi larangan transfer.

Pogba tampil 51 kali bagi MU di musim lalu dan mencetak sembilan gol. Ia mempersembahkan tiga gelar bagi MU yaitu Piala Liga, Liga Europa, dan Community Shield.

Sebelumnya, FIFA menginvestigasi penjualan Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United.

ESPN mengklaim FIFA sudah menyatakan Manchester United tidak melakukan kesalahan apa pun, namun investigasi terhadap Juventus dan Raiola terus bergulir terkait kemungkinan pelanggaran kepemilikan pihak ketiga.

Jika Bianconeri dinyatakan bersalah di akhir investigasi, FIFA akan menjatuhkan penalti terhadap jawara Serie A yang bisa berupa denda hingga embargo transfer.*

logoblog

Thanks for reading Manchester United Dinyatakan Tak Bersalah dalam Transfer Pogba

Previous
« Prev Post

Related Posts