Sunday, June 25, 2017

MotoGP Assen Belanda Selalu Penuh Kejutan

MotoGP Assen Belanda Selalu Penuh Kejutan. Semua Pebalap Punya Peluang Juara


MotoGP Assen Belanda Selalu Penuh Kejutan
MotoGP -- Balapan MotoGP Assen Belanda selalu memberikan kejutan. Musim lalu Jack Miller tampil sebagai juara.

Di sesi pemanasan GP Belanda kali ini, Miller tercepat di sesi pemanasan dan potensial kembali meraih podium pertama.

Pebalap papan atas, seperti Maverick Vinales, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Valentio Rossi sama-sama berpeluang menjuarai GP Belanda 2017.

Sirkuit Assen memang selalu melahirkan ketidakpastian buat para pembalap. Anggapan itu muncul lantaran kondisi cuaca yang sulit diprediksi dan itu sangat cocok dengan keadaan MotoGP saat ini.

Rossi dan Vinales yang relatif tidak mengalami masalah di sesi pemanasan dan kualifikasi, berpeluang tampil meraih juara. Namun, Miller dan Marquez juga tampak tidak ada kendala dengan sepeda motornya.

Bisa juga GP Belanda dijuarai Andrea Dovizioso yang punya targat mencetak rekor sebagai pebalap pertama yang mampu mencetak podium pertama MotoGP sebanyak tiga kali secara beruntun dalam satu musim sejak Marc Marquez pada 2014.

Namun begitu, seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa tidak ada yang pernah mengetahui siapa yang bakal berada dalam posisi terkuat di Sirkuit Assen. Hal itu merujuk dari hasil sesi latihan pertama hingga kualifikasi.

Karena tidak ada pembalap yang mampu tampil konsisten selama menjalani ritual sebelum balapan dimulai. Ini merujuk pada tingkat kesulitan yang bakal dihadapi para pembalap.

Empat sesi latihan bebas MotoGP Assen Belanda menghasilkan pebalap tercepat yang berbeda. Di FP1, Danilo Petrucci tampil tercepat. Di FP2 giliran Vinales yang memimpin.

Di FP3, Scott Redding yang memimpin diikuti Valentino Rossi di posisi tercepat kedua. Di latihan bebas keempat (FP4), giliran Johann Zarco yang memimpin. Zarco juga yang meraih pole position.

Dengan demikian, MotoGP Assen Belanda Selalu Penuh Kejutan. Hasi akhir akan kita lihat di sesi balapan yang akan berlangsung Minggu (25/6/2017) Pkl 18.00 WIB (Live Trans7).*

logoblog

Thanks for reading MotoGP Assen Belanda Selalu Penuh Kejutan

Previous
« Prev Post

Related Posts