Wednesday, June 21, 2017

Jelang MotoGP Belanda: Rossi Akui Kehebatan Vinales

Jelang MotoGP Belanda: Rossi Akui Kehebatan Vinales
MotoGP -- Menjelang seri kedelapan MotoGP 2017 di Assen, Belanda, Minggu (25/6/2017), Valentino Rossi mengakui kehebatan rekannya sesama pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Menurut Rossi, gaya membalap Vinales sangat sesuai dengan karakter motor Yamaha YZR-M1.

Vinales tampil menggebrak sejak bergabung dengan Movistar Yamaha musim ini. Pebalap Spanyol itu menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 111 poin.

Sejauh ini Vinales sudah menjadi juara dalam tiga seri MotoGP, yakni di Qatar, Argentina, dan Le Mans Prancis.

"Memang benar, Vinales dengan motor Yamaha ini sangat kompetitif. Sebenarnya, pada awal musim dia hampir memenangi segalanya karena cepat dan kompetitif," kata Rossi seperti dikutip Tuttomotoriweb, Rabu (21/6/2017).

"Wajar rasanya untuk berpikir dia sangat cocok dengan motor ini," ujar Rossi.

Performa Vinales justru berbanding terbalik dengan Valentino Rossi. Pebalap asal Italia itu belum mampu menemukan performa terbaiknya bersama Movistar Yamaha.

Valentino Rossi bercokol di posisi kelima klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 83 poin. Rossi dituntut menjurai balapan selanjutnya di MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen untuk memangkas margin poin dengan Vinales.

Valentino Rossi sudah tak pernah mencicipi kemenangan lagi di MotoGP sejak Catalunya 2016. Sementara tahun ini, banyak hal berjalan sangat berbeda baginya di Catalunya dua pekan silam.

MotGP Assen Belanda mungkin akan mewakili titik balik The Doctor pada MotoGP 2017 yang akan berlangsung Jumat-Minggu 23-25 Juni 2017.

Rossi kemungkinan menargetkan kebangkitan di GP Belanda. Pasalnya, pebalap asal Italia ini merupakan pebalap tersukses di Assen dengan rekor sembilan kemenangan – tujuh di MotoGP, serta masing-masing satu di kelas 250cc dan 125cc.

Rossi menang dua kali dari empat lomba terakhir MotoGP Assen. So, ini adalah tempat yang tepat baginya untuk bangkit kembali, sekaligus menghidupkan kans meraih juara dunia ke-10.

"Saya senang pergi ke Assen, terutama setelah dua hari pengujian yang kami lakukan di Catalunya usai menjalani balapan yang buruk. Selama tes di sana, kami telah mencoba beberapa solusi menarik, dan sekarang saya ingin mencobanya di trek lain (Assen), untuk melihat apakah kami menuju arah yang benar,” kata Rossi dikutip Crash.

“Assen selalu merupakan akhir pekan yang hebat, karena sirkuitnya sangat bagus. Saya berharap bisa tampil kompetitif di Assen, karena saya ingin menjadikannya sebagai balapan yang bagus,” kata Rossi.*

Thanks for reading Jelang MotoGP Belanda: Rossi Akui Kehebatan Vinales

Previous
« Prev Post

Related Posts

No Spam, Please....!