Thursday, June 29, 2017

MotoGP Sachsenring Jerman: Rossi Siap Pecahkan Rekor

MotoGP Sachsenring Jerman: Rossi Siap Pecahkan Rekor
MotoGP -- Valentino Rossi menyatakan tekadnya untuk menang di MotoGP Sachsenring Jerman, Minggu (2/7/2017).

Rasa percaya diri Rossi sedang tinggi usai memenangi MotoGP Belanda pekan lalu. Karenanya, ia siap memecahkan rekor tidak prnah menang sejak 2009 di Jerman.

Jika The Doctor berhasil merebut kemenangan di Sirkuit Sachsenring, maka ia akan menjadi pembalap tertua kedua sepanjang masa yang mampu memenangkan balapan MotoGP secara beruntun.

Rossi pernah memenangkan di Jerman sebanyak enam kali di tiga kelas berbeda (1997, 1999, 2002, 2005, 2006, dan 2009). Empat kemenangan di antaranya dicetak saat Rossi berada di kelas utama. 

"Saya sangat senang karena balapan di Assen luar biasa. Kembali ke langkah teratas dan meraih kemenangan sangat penting bagi saya, karena emosinya selalu fantastis, dan itu juga penting bagi kejuaraan. Yang jelas saya suka GP Jerman. Ini adalah sirkuit yang tidak biasa. Penting juga untuk bersaing di sana," kata Rossi seperti dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Berpikir tentang balapan berikutnya di Sachsenring, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami telah melihat bahwa di setiap putaran semuanya bisa berubah, jadi kami harus bekerja dengan cara yang baik untuk menemukan solusi terbaik untuk trek yang akan datang. Kami akan melakukan yang terbaik," kata Rossi.

Sejak 2009 Rossi kesulitan menaklukkan sirkuit Sachsenring yang didominasi para pebalap Repsol Honda. Dani Pedrosa dan Marc Marquez secara bergantian menjadi juara.

Pedrosa meraih juara Sachsenring pada 2010, 2011, dan 2012. Setelah itu, Marquez meraih juara rentang 2013-2016. Pencapaian terbaik Rossi adalah meraih podium ketiga pada 2013 dan 2015.*

logoblog

Thanks for reading MotoGP Sachsenring Jerman: Rossi Siap Pecahkan Rekor

Previous
« Prev Post

Related Posts