Monday, June 19, 2017

Persib Bandung Akan Lama Kehilangan Sergio van Dijk

Persib Bandung Akan Lama Kehilangan Sergio van Dijk
Sepakbola -- Persib Bandung akan kembali mengalami krisis penyerang. Sergio van Dijk dikabarkan kembali cedera serius dan butuh waktu lama untuk pulih kembali.

Sergio ambruk saat ada salah tumpuan kakinya yang memaksa ia dibopong keluar lapangan saat Persib dijamu Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/6/2017). Pemain naturalisasi ini harus meninggalkan lapangan di menit ke-13 dan digantikan Carlton Cole.

Menurut Pelatih Persib Djajdang Nurdjaman, Sergio akan menepi lama karena akan melakukan pengobatan di Belanda. 

Sebelumnya, terapi sudah diberikan oleh pihak Indonesia Sport Medicine Centre (ISMC), tetapi tidak membaik. Menurutnya, dibutuhkan waktu yang tidak sedikit guna membuat Sergio bisa kembali fit 100 persen.

“Akhirnya dia menyerah kelihatannya karena dia tadi sudah ngomong. Tadi dia bilang sekarang mau pergi ke Belanda buat cari pengobatan terbaik,” tutur Djanur dikutip laman Simamaung.

Sergio mengalami cedera pertama kali di bagian lututnya saat laga 8 besar Piala Presiden 2017 melawan Mitra Kukar. Sebuah terjangan pemain belakang Naga Mekes membuatnya terkapar hingga ditandu keluar lapangan. Imbasnya, ketajaman Maung Bandung pun merosot tanpa figur predator yang berbahaya.

Bomber berkepala plontos itu baru mulai bertanding lagi ketika menjamu Borneo FC di pekan ke-7 Liga 1. Tetapi dia tidak bisa berlaga selama 90 menit. Begitu pula saat menghadapi Bali United karena ada rasa yang tak nyaman di kakinya. Puncaknya, kambuhnya cedera SVD terjadi di kandang Barito kemarin.

Sergio dan skuat Maung Bandung lainnya libur selama 10 hari usai menjalani laga ke-11 Liga 1. Djanur sudah merancang program latihan yang harus dijalani Atep dkk selama liburan tersebut.

"Sebenarnya tidak libur, karena mereka (pemain) harus tetap menjalankan pekerjaan rumah yang sudah saya instruksikan. Itu dianggap latihan walaupun self training," kata Djanur dikutip persib.co.id.

Hal itu dilakukan supaya performa tim tetap terjaga. Atep dkk akan kembali menjalani latihan tanggal 30 Juni 2017 untuk mempersiapkan diri menuju laga kandang melawan PSM Makassar, Rabu 5 Juli 2017, di Stadion GBLA.*

logoblog

Thanks for reading Persib Bandung Akan Lama Kehilangan Sergio van Dijk

Previous
« Prev Post

Related Posts

No Spam, Please....!