Friday, June 16, 2017

Persib Bandung dan Bhayangkara FC Kena Sanksi Komdis PSSI

Persib Bandung dan Bhayangkara FC Kena Sanksi Komdis PSSI
Persib Bandung dan Bhayangkara FC Kena Sanksi Komdis PSSI berupa Denda 45 dan 15 Juta.

Sepakbola -- Persib Bandung dan Bhayangkara FC mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Sanksi berupa denda diberikan akibat ulah suporter saat Bhayangkara FC menjamu Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (4/6/2017).

Dalam pertandingan itu Persib kalah 0-2 dari Bhayangkara FC. Sejumlah oknum Bobotoh menerobos masuk ke dalam lapangan dan menyalakan flare.

Oknum Bobotoh juga melakukan pelemparan botol hingga menyalakan flare, hingga wasit Yeni Krisdianto sempat memberhentikan pertandingan selama 10 menit.

Dikutip Antara, dalam rilisnya, Jumat (16/6/2017), Komdis PSSI memutuskan dua hal berupa sanksi denda bagi Bhayangkara FC dan Persib Bandung.
  1. Panitia pelaksana pertandingan Bhayangkara FC dikenakan sanksi denda Rp15 juta, karena penonton masuk ke dalam lapangan pada pertandingan Bhayangkara FC melawan Persib Bandung.
  2. Persib Bandung dikenakan sanksi berupa larangan pemakaian atribut ke dalam stadion sebanyak tiga pertandingan, dan didenda Rp45 juta karena terbukti suporter Persib Bandung masuk ke dalam lapangan, serta membakar flare pada pertandingan Bhayangkara FC melawan Persib Bandung.
Sebelumnya, Persib juga mendapat sanksi denda Rp20 juta saat pertandingan kontra Arema FC pada laga perdana Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, 15 April 2017.

Manajemen Maung Bandung kembali dikenai denda sebesar Rp30 juta karena penyalaan flare dan petasan usai laga melawan Persipura Jayapura, Sabtu 7 Mei 2017, di GBLA.

Perilaku penonton yang tidak menaati aturan sudah jelas merugikan tim yang didukungnya. Persib Bandung berkali-kali mengimbau bobotoh tertib, namun tetap saja banyak oknum yang berubah sehingga Maung Bandung harus berkali-kali menerima sanksi.*

logoblog

Thanks for reading Persib Bandung dan Bhayangkara FC Kena Sanksi Komdis PSSI

Previous
« Prev Post

Related Posts