Saturday, July 8, 2017

Ribuan Bobotoh Dukung Langsung Persib Bandung di Kandang Madura United

Ribuan Bobotoh Dukung Langsung Persib Bandung di Kandang Madura United
Ribuan Bobotoh Dukung Langsung Persib Bandung di Kandang Madura United

Sepakbola -- Ribuan Bobotoh akan mendukung langsung Persib Bandung saat bertanding di kandang Madura United pada laga pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (9/7/2017).

Beberapa distrik di Kota Bandung menggelar Tur Madura dengan menyiapkan beberapa bus. Bahkan, beberapa di antaranya berangkat dengan menggunakan kereta api hingga kendaraan pribadi.

Kemungkinan besar Bobotoh yang datang ke Madura jumlahnya mencapai ribuan. Selain bisa dilewati dengan jalur darat, bobotoh memiliki kedekatan dengan suporter fanatik Madura United.

Bobotoh yang datang ke Madura tidak hanya dari Bandung, tapi juga dari wilayah lain yang dekat dengan Madura.

Pada pertandingan turnamen Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016, tercatat enam ribu bobotoh hadir di kandang Madura United.

Pelatih Madura United, Gomes De Olivera, berharap untuk para bobotoh Persib disambut dengan baik di Madura demi pertandingan berjalan semakin meriah.

"Tidak masalah suporter mereka akan datang karena aman-aman saja, saya anggap suporter Persib luar biasa, kita harus terima mereka dengan baik dan aman di Madura," kata Gomes, Sabtu 8 Juli 2017, dikutip laman bobotoh.id.

Bobotoh Persib masih terkena larangan mengenakan atribut di stadion sebagaimana sanksi Komisi Displin PSSI. (Baca: Bobotoh Persib Bandung Dilarang Gunakan Atribut di Tiga Pertandingan)

Suporter Madura United Sambut Persib
Sebelumnya, suporter Madura United menyambut skuat Persib Bandung yang datang di Madura, Jumat (7/7/2017).

Dilansir persib.co.id, suporter Madura United yang tergabung dalam Taretan Dhibi menyambut kedatangan para pemain Persib setiba di Pamekasan, Jumat 7 Juli 2017. 

Mereka menyalami dan menyanyikan lagu selamat datang buat Maung Bandung.
Salah satu perwakilan suporter, Wahyudi, mengatakan meskipun yang datang adalah tim lawan, namun rivalitas tim atau suporter hanya 90 menit di atas lapangan.

"Selebihnya kita kan saudara. Kita juga ingin menunjukan jika suporter Madura United cinta damai," kata Wahyudi.

Menurutnya, apa yang dilakukan bersama rekan-rekannya ini merupakan ucapan selamat datang buat Persib yang pertama kalinya tampil di Pamekasan. Apalagi, Taretan dalam bahasa Indonesia artinya sahabat, jadi mereka ingin mengampanyekan cinta damai.

"Kita tetap dukung Madura United, ini hanya ucapan selamat datang dari kami buat Persib pertama ke Pamekasan. Salam persaudaraan untuk Bobotoh Persib juga," ungkapnya.*

logoblog

Thanks for reading Ribuan Bobotoh Dukung Langsung Persib Bandung di Kandang Madura United

Previous
« Prev Post

Related Posts