Chelsea Rekrut Kiper Manchester City Willy Caballero

Chelsea Rekrut Kiper Manchester City Willy Caballero
Willy Caballero menempati posisi yang ditinggalkan Asmir Begovic ke AFC Bournemouth

Chelsea Rekrut Kiper Manchester City Willy Caballero
Sepakbola -- Chelsea mendapatkan rekrutan pertamanya di bursa transfer musim panas ini.

The Blues memboyong kiper Manchester City, Willy Caballero.

Caballero berstatus free agent setelah kontraknya yang habis pada akhir musim 2016/2017 tidak diperpanjang Man City.

Kiper berusia 35 tahun itu jadi salah satu dari lima pemain yang dilepas City dengan status bebas transfer.

Musim depan, Caballero akan berseragam Chelsea. Juara bertahan Premier League itu mengumumkan perekrutan Caballero di situs resminya, Sabtu (1/7/2017).

"Saya sangat senang bergabung dengan Chelsea, juara Inggris. Saya tak sabar bertemu teman-teman dan membantu klub meraih kesuksesan lebih besar di musim yang akan datang," ujar Caballero seperti dilansir situs resmi klub.

Caballero akan jadi pelapis untuk kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois, menyusul kepergian Asmir Begovic ke AFC Bournemouth.

Caballero sudah berkarier di Premier League selama tiga tahun bersama City. Namun, kiper asal Argentina itu lebih sering jadi kiper cadangan. Sejak direkrut dari Malaga pada 2014, Caballero tampil 48 kali untuk City.

Kiper berusia 35 tahun ini memulai kariernya di Boca Juniors di negara asalnya, Argentina, sebelum bermain untuk klub Spanyol, Elche dan Malaga.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea, juara Inggris. Saya tak sabar untuk bertemu dengan orang-orang dan membantu klub meraih lebih banyak kesuksesan di musim mendatang," katanya.

Periode terbaik Caballero di City adalah final Piala Liga 2016, saat aksi heroiknya pada adu penalti yang menentukan melawan Liverpool memastikan City meraih piala tersebut.

Caballero menyelamatkan tiga penalti - dari Lucas, Philippe Coutinho, dan Adam Lallana - saat timnya juara di Wembley.

Musim lalu ia tampil dalam kemenangan 3-1 di Liga Champions yang tak terlupakan atas Barcelona dan membuat penyelamatan penalti penting dari mantan striker Chelsea Falcao di leg pertama babak 16 besar melawan Monaco.

Pemain Argentina ini tampil secara reguler menjelang akhir musim, termasuk dalam kekalahan 2-1 City di Stamford Bridge. Pada malam itu dia menyelamatkan penalti Eden Hazard, sebelum pemain Belgia itu memanfaatkan bola muntahan untuk mencetak gol kemenangan.*

0 Komentar untuk "Chelsea Rekrut Kiper Manchester City Willy Caballero"

No Spam, Please....!

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top