Saturday, July 22, 2017

Chelsea Resmi Perkenalkan Alvaro Morata sebagai Pemain Barunya

Chelsea Resmi Perkenalkan Alvaro Morata sebagai Pemain Barunya.

Sepakbola -- Chelsea resmi mengontrak dan memperkenalkan striker barunya, Alvaro Morata, Sabtu (22/7/2017).

Chelsea Resmi Perkenalkan Alvaro Morata sebagai Pemain Barunya


"Chelsea Football Club dengan bangga mengumumkan Alvaro Morata telah merampungkan proses kepindahannya dari Real Madrid dengan durasi kontrak selama lima tahun," demikian pernyataan resmi klub.

"Morata akan bergabung dengan skuat pada tur pramusim di Asia."

Disebutkan, Alvaro Morata adalah penyerang kuat, cepat, dan menguasai area serangan dan mampu menghubungkan permainan rekan-rekannya. Pergerakannya saat menguasai bola maupun tanpa bola membuatnya menjadi ancaman besar bagi bek-bek lawan, baik bergerak dari kedalaman lapangan atau menembak dari kotak penalti.

Gol-golnya dengan segala cara, tembakan jarak jauh yang mengesankan, tembakan jarak dekat, sundulan kepala, atau saat berhadapan dengan kiper atau bek lawan. Dia juga bagus dalam menggunakan kedua kakinya.

“Saya senang sekali bisa berada di sini. Bisa menjadi bagian dari klub besar ini membuat saya sangat emosional. Saya sudah tidak sabar lagi untuk bekerja keras, mencetak sebanyak mungkin gol dan memenangi sebanyak mungkin trofi,” katanya usai menandatangani kontrak.

"Kami dengan bangga merampungkan perekrutan Morata dan menyambutnya ke klub. Kami percaya dia mampu memberikan kontribusi besar untuk Chelsea dan menantikan aksinya," ujar Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo.

"Kualitas Alvaro telah terbukti di di level tertinggi dan kualitasnya akan menjadi aset penting bagi Antonio dan skuat."

Morata adalah pemain tim nasional Spanyol yang telah mencetak sembilan gol dalam 20 penampilan - termasuk tiga gol di Piala Eropa tahun lalu.

Morata melakukan debutnya untuk Real Madrid sesaat setelah ulang tahunnya yang ke 18 setelah tampil mengesankan di tim muda mereka dan mulai lebih sering tampil pada musim 2012/13.

Di musim itu, dia memberikan assist menawan untuk Karim Benzema dalam kemenangan di laga El Clasico musim itu, sekaligus mencetak gol pertamanya untuk klub tersebut, yang menjadi gol kemenangan di markas Levante.

Pada musim berikutnya, Morata mencetak delapan gol di liga, dengan rata-rata satu gol setiap 70 menit, ketika bermain di bawah mantan bos Chelsea Carlo Ancelotti. Dia juga membuka catatan golnya di Liga Championsnya tahun itu saat Real memenangi trofi untuk yang ke-10 kalinya. Di final, Morata dimasukkan saat timnya tengah tertinggal, mereka akhirnya mengalahkan rival sekota mereka Atletico dengan skor 4-1.

Juventus merekrut sang striker pada musim panas tahun itu dan dia menjadi pemain inti saat mereka melanjutkan dominasi mereka di sepakbola Italia, dengan mudah memenangi Serie A pada tahun 2015 dan 2016, dengan Morata memberikan kontribusi yang besar. Dia juga membantu mereka mencapai final Liga Champions di musim pertamanya di Turin, namun kali ini pemain Spanyol itu berada di pihak tim yang kalah meski berhasil mencetak gol penyeimbang melawan Barcelona di Berlin.

Real memberlakukan opsi pembelian kembali musim panas lalu dan dia menjalani karier terbaiknya saat kembali ke Bernabeu, mencetak 20 gol di semua kompetisi dan meraih gelar La Liga dan Liga Champions, saat dia masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit terakhir melawan mantan klubnya.


Semula, Morata santer dikaitkan dengan Manchester United dan Arsenal. Namun, setelah United mendapatkan Romelu Lukaku, Morata meminta Chelsea segera memboyong dirinya ke Stamford Bridge.

Nilai transfer Morata dari Madrid ke Chelsea disebut-sebut mencapai 70 juta poundsterling.

Morata menjadi pemain baru keempat Chelsea yang ditansfer musim ini. Sebelumnya, Chelsea sudah mendpatkan tiga pemain --Tiemoue Bakayoko (£39.8m, Monaco), Antonio Rudiger (£34m, Roma), dan Willy Caballero (free, Manchester City).*

logoblog

Thanks for reading Chelsea Resmi Perkenalkan Alvaro Morata sebagai Pemain Barunya

Previous
« Prev Post

Related Posts