Monday, July 10, 2017

Djanur Persilakan Bobotoh Nilai Wasit Madura United vs Persib Bandung

Djanur Persilakan Bobotoh Nilai Wasit Madura United vs Persib Bandung


Djanur Persilakan Bobotoh Nilai Wasit Madura United vs Persib Bandung
Sepakbola -- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nudjaman alias Djanur mempersilakan Bobotoh (suporter Persib) menilai wasit yang memimpin pertandingan Madura United vs Persib Bandung di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura pada Minggu (9/7/2017)

Pada pertandingan pekan ke-13 Gojek Traveloka Liga 1 ini, Persib Bandung gagal memawa poin. Maung Bandung takluk 1-3 setelah Maduta United mencetak tiga gol melalui Peter Odemwingie (22', 66') dan Greg Nwokolo (88'). Persib hanya mampu membalas satu gol melalui Raphael Maitimo (82).

Madura United mencetak gol pertama melalui tendangan penalti. Wasit menilai ada pelanggaran saat terjadi kemelut di kotak penalti Persib. 

Dalam pertandingan ini, dua gol yang dilesakkan oleh Maitimo (45') dan Michael Essien (55') dianulir karena wasit menganggap terjadi offside.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Djanur enggan terlalu berkomentar banyak soal kepimimpinan wasit Kusni. Ia mempersilakan masyarakat untuk menilai sendiri apa yang terjadi dalam laga tersebut.

"Saya tidak mau terlalu berkomentar banyak soal wasit. Penonton atau bobotoh khususnya, pasti bisa menilai bagaimana kepemimpinan wasit di malam hari ini. Tapi yang jelas dua gol kami yang dicetak Maitimo dan Essien dianulir," katanya dikutip situs resmi klub.
Djanur mengaku heran dengan penalti yang diberikan wasit kepada Madura United di babak pertama. Saat itu terjadi duel di kotak penalti antara Dedi Kusnandar dan Greg Nwokolo. Menganggap ada pelanggaran yang dilakukan Dedi, wasit Kusni kemudian menunjuk titik putih.

"Penalti juga tidak jelas. Saya tidak mau terlalu banyak berkomentar, tapi silakan menilai seperti apa," tegasnya.

Ditambahkannya, dua gol Persib yang dianulir secara tidak langsung mengganggu para pemainnya di lapangan. "Kami akui bahwa kondisi tersebut membuat pemain terganggu," pugkasnya.

Di Twitter, Bobotoh pun mengungkapkan kekesalannya dengan meramaikan istilah "Wasit Gob*og" hingga semepat menjadi Trending Topic.

Di babak pertama, wasit tampak lebih berpihak kepada tuan rumah. Di babak kedua, sang wasit tampak berusaha lebih "adil" setelah tim Persib "sengaja terlambat" masuk lapangan usai jeda yang sempat memunculkan dugaan Persib melakukan walk out atau tidak mau melanjutkan pertandingan.

Selain mengecam wasit, masih banyak juga bobotoh yang menuliskan #DjanurOut karena kelemahannya dalam strategi permainan, khususnya dalam hal pergantian pemain yang bisa mengubah skema permainan.*

logoblog

Thanks for reading Djanur Persilakan Bobotoh Nilai Wasit Madura United vs Persib Bandung

Previous
« Prev Post

Related Posts