Monday, July 10, 2017

Djanur Ungkap Alasan Tak Mainkan Tantan pada Laga Madura United vs Persib Bandung

Djanur Ungkap Alasan Tak Mainkan Tantan pada Laga Madura United vs Persib Bandung
Djanur Ungkap Alasan Tak Mainkan Tantan pada Laga Madura United vs Persib Bandung

Sepakbola -- Gelandang serang Persib Bandung, Tantan, tidak dimainkan saat Maung Bandung dijamu Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (9/7/2017).

Padahal, duet Tantan dan Shohei Matsunaga di lini depan terbukti mampu membawa kemenangan bagi Persib di laga sebelumnya kontra PSM Makassar.

Minus Tantan dan Vladimir Vujovic yang terkena akumulasi kartu, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman alias Djanur menurunkan the winning team dengan perubahan Tantan diganti Raphael Maitimo dan Vujovic diganti Wildansyah.

Skenario tanpa Tantan rupanya tak diinginkan pelatih Djanur. Menurunya, Tantan mengalami sakit demam. Kondisinya baru membaik saat pagi hari sebelum pertandingan dimulai. Namun, Djanur enggan berisiko dan memilih memainkan pemain yang lebih siap.

“Sakit, tidak bisa turun Tantan, dia demam tiga hari, tidak sehat, jadi kita harus putar otak. Tadinya saya ingin menurunkan pemain, minus Vlado (Vladimir Vujovic, seperti starting di Bandung (melawan PSM), tapi Tantan tidak bisa, bahkan di bangku cadangan pun tidak ada,” tutur Djanur dikutip laman Simamaung.

Djanur akhirnya menempatkan Raphael Maitimo di lini paling depan, diapit dua sayap Atep dan Shohei Matsunaga. Maitimo mampu memberi gol lewat tendangan jarak jauhnya di babak kedua.

Sebelumnya, Maitimo juga beri gol di babak pertama lewat sontekannya, memanfaatkan umpan heading Michael Essien atas kiriman crossing Supardi di sayap kanan. Sayang, wasit Kusni menganulir gol tersebut. 

“Tampak tidak jauh berbeda sebenarnya, Maitimo bisa cetak gol, saya pikir tidak terlalu bermasalah,” kata Djanur.

Tantan dan Shohei menjadi andalan lini depan Persib setelah ketiga strikernya bermasalah. Sergio van Djik dan Angga Febriyanto masih cedera. Cartlon Cole yang masih mandul baru tiba di Bandung menjelang lafa melawan Persela Lamongan di GBLA 12 Juli 2017.*

logoblog

Thanks for reading Djanur Ungkap Alasan Tak Mainkan Tantan pada Laga Madura United vs Persib Bandung

Previous
« Prev Post

Related Posts