Thursday, July 27, 2017

Gary Cahill Resmi Jadi Kapten Baru Chelsea

Gary Cahill Resmi Jadi Kapten Baru Chelsea

Gary Cahill Resmi Jadi Kapten Baru Chelsea
Sepakbola -- Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menunjuk Gary Cahill sebagai kapten baru Chelsea musim 2017-2018. "Perkenalkan kapten klub baru kami Gary Cahill," rilis The Blues di akun Twitternya.

Cahill resmi menggantikan John Terry yang telah meninggalkan klub. Dilansir situs resmi klub, Rabu (26/7/2017), Conte juga mengangkat Cesar Azpilicueta sebagai wakil kapten.

Cahill sudah menjalankan peran tersebut sejak musim lalu karena kapten tim Jhon Terry jarang dimainkan. Ban kapten The Blues pun lebih sering melingkar di lengan Cahill daripada lengan Terry.

Cahill resmi mengemban jabatan kapten tim Chelsea secara permanen mulai musim depan, menyusul hengkangnya Terry ke Aston Villa.

"Saya pikir sudah tepat untuk lanjut dengan Cahill, jika dia main, sudah tepat dia kaptennya," ujar Conte.

"Kenapa? Karena dia sudah main di Chelsea selama bertahun-tahun dan menjalani banyak pertandingan dan memperlihatkan karakteristik yang bagus," jelas Conte.


Conte juga menyebut pemain lain, selain Cahill dan Azpilicueta, yang layak menjadi kapten tim Chelsea.

"Saya pikir kami juga bisa memiliki kapten-kapten lainnya. Bisa saja (Cesar) Azpilicueta, (David) Luiz, dan di masa depan bisa saja Thibaut Courtois, Cesc Fabregas," tuturnya.

Pemain benama lengkap Gary James Cahill ini lahir di Sheffield, South Yorkshire, Inggris, 19 Desember 1985.

Ia bermain sebagai bek tengah baik di Chelsea maupun di Tim Nasional Inggris. Namun, dalam beberapa kesempatan, ia juga dapat bermain sebagai bek kanan, bek kiri, dan gelandang bertahan karena kecepatan dan kemampuan tekniknya.

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Cahill bermain untuk Aston Villa, Burnley, Sheffield United, Bolton Wanderers, dan diboyong Chelsea pada Januari 2012.*

Thanks for reading Gary Cahill Resmi Jadi Kapten Baru Chelsea

Previous
« Prev Post

Related Posts

No Spam, Please....!