Thursday, July 20, 2017

Juventus Datangkan Kiper Baru dari Arsenal

Juventus Datangkan Kiper Baru dari Arsenal: Wojciech Szczesny.


Juventus Datangkan Kiper Baru dari Arsenal


Sepakbola -- Juventus resmi merekrut kiper baru dari Arsenal, Wojciech Szczesny. Kiper asal Polandia itu sudah tiba di Turin, Selasa (18/7/2017).

Melalui situs resmi klub, Juventus mengumumkan transfer sang kiper baru itu untuk musim 2017-2018. Szczesny mengikat kontrak empat tahun dengan Juve.

Tim berjuluk Bianconeri itu dikabarkan memboyong Wojciech Szczesny dari Emirates Stadium ke Turin dengan nilai transfer awal €12,2 juta.

Nilai transfer kiper berusia 27 tahun ini bisa naik hingga €15,3 juta tergantung pada kondisi yang terpenuhi dalam kontraknya.

"Saya senang bisa bergabung dengan Juventus. Saya berbicara dengan kiper Gianluigi Buffon, legenda sejati dalam permainan," kata Szczesny.

"Saat Anda bergabung dengan Juve, itu karena Anda terpilih. Saya sama sekali tak ragu saat bergabung ke sini," lanjutnya.

Szczesny bergabung dengan akademi Arsenal pada 2006. Ia sempat tampil di 181 pertandingan bersama The Gunners, sebelum posisinya tergusur David Ospina dan Petr Cech.

Dalam dua musim terakhir, Szczesny dipinjamkan Arsenal ke AS Roma. Dia tampil dalam 81 pertandingan bersama Giallorossi.

Bersama tim ibukota Italia, pemain berumur 27 tahun itu menemukan kembali sinarnya. Musim 2016-2017, Szczesny mengukir 14 cleansheet di Serie A atau kasta teratas Liga Italia.

Jumlah tersebut adalah yang terbanyak di banding kiper mana pun di Seri A Italia. Kiper andalan Juventus dan timnas Italia, Gianluigi Buffon, 'hanya' membuat 12 cleansheet. Gianluigi Donnarumma memiliki catatan serupa.


Szczesny merupakan rekrutan ketiga Juventus musim 2017-2018 sejauh ini. Dua pemain baru lainnya adalah Douglas Costa (pinjaman dari Bayern Munich) dan Rodrigo Bentancur dari Boca Juniors.

Daftar Transfer Juventus 2017-2018

MASUK
Wojciech Szczesny (£10.3m, Arsenal)
Douglas Costa (loan, Bayern Munich)
Rodrigo Bentancur (€9.5m, Boca Juniors)

KELUAR
Andres Tello (loan, Bari)
Leonardo Bonucci (€40m, AC Milan)
Riccardo Orsolini (loan, Atalanta)
Dani Alves (free, Paris Saint Germain)
Mattia Vitale (loan, Venezia)
Neto (€7m, Valencia)
Anastasios Donis (€3m, VfB Stuttgart)
Simone Ganz (€1.4m, Hellas Verona)

logoblog

Thanks for reading Juventus Datangkan Kiper Baru dari Arsenal

Previous
« Prev Post

Related Posts