Saturday, July 8, 2017

Gabung Manchester United, Lukaku Jalani Tes Medis di Amerika Serikat

Gabung Manchester United, Lukaku Jalani Tes Medis di Amerika Serikat
Gabung Manchester United, Lukaku Jalani Tes Medis di Amerika Serikat.

Sepakbola -- Striker Everton, Romelu Lukaku, dikabarkan tes medis di kampus UCLA Amerika Serikat untuk segera merampungkan kepindahannya ke Manchester United.

Everton dikabarkan sudah sepakat dengan biaya transfer Lukaku.

Seperti dilansir The Guardian, Jumat (7/7/2017), Lukaku menjalani tes medis di California, Amerika Serikat, karena pemain asal Belgia tersebut tengah berlibur ke negeri Paman Sam bersama gelandang MU, Paul Pogba.

Proses ini kian menutup peluang Chelsea untuk mendapatkan kembali Lukaku. Sebelumnya, The Blues juga berniat mendatangkannya untuk menggantikan posisi Diego Costa yang akan dijual. 

United dikabarkan juga bersedia membayar gaji Lukaku sebesar £250 ribu per pekan dengan durasi kontrak 5 tahun.

Pelatih MU, Jose Mourinho, akan menempatkan Lukaku menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya habis akhir Juni lalu. 

Rencananya, saat memperkuat MU Lukaku juga akan mewarisi nomor 9 yang sebelumnya dikenakan oleh Ibrahimovic. 

Lukaku merupakan salah satu striker yang paling diburu di Liga Inggris selama bursa transfer musim panas berkat penampilan gemilangnya. Selama musim 2016-17, pemain berusia 24 tahun itu mencetak 25 gol dari 38 penampilannya bersama The Toffees.

Sebelumnya, MU juga sempat dikaitkan dengan penyerang Real Madrid, Alvaro Morata. Bahkan Morata sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan MU. Namun, proses negosiasi mandek karena MU sulit memenuhi harga 80 juta euro yang diajukan Real Madrid dan United mengalihkan perhatian kepad Lukaku.

Eks pemain Manchester United, Phil Neville, menilai Romelu Lukaku bisa menambah daya gedor Setan Merah menjadi semakin berbahaya.

Bahkan, penyerang asal Belgia itu bisa memberikan gelar juara untuk Setan Merah.

"Saya rasa Anda melihat ada peningkatan. Sebelumnya, ada beberapa kritikan. Bisakah dia memberikan dampak atau mencetak gol di pertandingan besar? Saya rasa dia sudah membuktikan itu musim lalu,” kata Neville, sebagaimana diberitakan Squawka.

“Dia berhasil mencetak gol di beberapa pertandingan besar dan saya rasa dia semakin meningkat. Saya rasa dia merupakan tipe penyerang berbeda dari yang pernah memperkuat Man United. Seseorang yang diandalkan untuk serangan balik,” sambungnya.

“Sementara bersama Ibrahimovic, Man United tidak bisa melakukan serangan balik dengan cepat karena usianya dan faktanya kakinya sudah melambat. Sekarang, Anda memiliki seseorang yang sudah dewasa dan memberikan kecepatan saat serangan balik,” lanjutnya.*

logoblog

Thanks for reading Gabung Manchester United, Lukaku Jalani Tes Medis di Amerika Serikat

Previous
« Prev Post

Related Posts