Tuesday, July 11, 2017

Manchester United Resmi Perkenalkan Romelu Lukaku

Manchester United Resmi Perkenalkan Romelu Lukaku sebagai pemain baru. Lukaku akan mengenakan jersey nomor 9.

Manchester United Resmi Perkenalkan Romelu Lukaku


Sepakbola -- Manchester United secara resmi memperkenalkan penyerang barunya yang direkrut dari Everton, Romelu Lukaku, Selasa (11/7/2017).

United memperkenalkan bomber baru musim 2017-2018 itu melalui situs resmi klub dan akun media sosialnya. Setan Merah resmi mengontrak Lukaku dengan durasi lima tahun.

"Manchester United dengan bangga mengumumkan pembelian Romelu Lukaku dari Everton untuk durasi kontrak lima tahun, dengan opsi penambahan,” tulis pernyataan klub.

Tidak disebutkan berapa harga yang harus dikeluarkan untuk memboyong Lukaku dari Everton. Namun, sejumlah media Inggris menyebutkan MU harus mengeluarkan dana 75 juta poundsterling untuk mendapatkan pemain 24 tahun tersebut.

Kesepakatan Lukaku dengan Man United cukup mengejutkan. Pasalnya, pemain 24 itu sebelumnya santer dikabarkan akan kembali ke mantan klubnya, Chelsea.

Selama membela everton musim lalu, Lukaku mengemas 25 gol serta enam asisst di Liga Inggris.

Lukaku saat ini tengah berada di Los Angeles untuk menjalani latihan perdananya bersama skuat MU. 

Pelatih United, Jose Mourinho, menilai Lukaku sangat cocok untuk The Red Devils.

"Romelu sangat cocok untuk Manchester United. Dia adalah pemain bintang, sehingga wajar jika ia ingin mengembangkan kariernya di klub besar. Dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuat ini dan saya tahu skuat akan menyambut kedatangannya. Saya sangat menantikan untuk bekerja sama dengannya lagi," kata Mourinho.

Lukaku menyatakan tidak bisa menolak ketika diminta bergabung ke Old Trafford.

"Saya ingin memulai dengan mengucapkan terima kasih kepada Everton dan para penggemar selama empat musim yang indah, saya telah membuat beberapa teman istimewa dan kami telah berbagi beberapa momen menakjubkan. Namun, saat Manchester United dan Jose Mourinho datang mengetuk pintu, ini adalah kesempatan seumur hidup yang tidak bisa saya tolak," katanya.

"Anda bisa melihat pertarungan, tekad dan semangat di tim ini selama final Liga Europa dan saya ingin menjadi bagian dari itu. Saya tidak sabar untuk tampil di Old Trafford di depan 75.000 penggemar, tapi saya harus lebih dulu kerja keras selama pelatihan. Saya menanti sesi latihan pertama itu," kata Lukaku.
Lukaku akan mengenakan nomor jersey 9 yang sebelumnya dikenakan Zlatan Ibrahimovic.  "Saya minta nomor sembilan karena saya penyerang," katanya.

"Penyerang akan bermain dengan nomor 9. Nomor yang bagus, dan saya telah minta izin pada Zlatan Ibrahimovic. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih padanya, karena telah mengizinkan saya mengenakan nomor itu," sambungnya.

Lukaku akan menjadi pemain kedelapan yang mengenakan nomor punggung sembilan di MU sejak 1993. Sebelumnya, nomor ini pernah digunakan oleh Brian McClair, Andy Cole, Louis Saha, Dimitar Berbatov, Radamel Falcao dan Anthony Martial.


logoblog

Thanks for reading Manchester United Resmi Perkenalkan Romelu Lukaku

Previous
« Prev Post

Related Posts