Saturday, July 1, 2017

MotoGP Jerman: Tercecer di Latihan Bebas, Rossi Pesimistis Raih Podium

MotoGP Jerman: Tercecer di Latihan Bebas, Rossi Pesimistis Raih Podium
MotoGP Jerman: Tercecer di Latihan Bebas, Rossi Pesimistis Raih Podium. Lintasan Basah Jadi Kendala.

MotoGP Update --  Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil buruk di sesi latihan bebas pertama dan kedua (FP1/FP2) MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (30/6/2017).

Rossi menilai masalah teknis dan sasis baru menjadi penyebab penampilan buruknya tersebut.

Di latihan bebas pertama (FP1) Rossi finis di urutan ke-16. Hasil buruk terulang pada FP2 ketika The Doctor hanya menempati posisi ke-15.

"Ini adalah hari yang sangat sulit dan sangat membuat saya frustrasi. Saya bermasalah tampil dalam dua kondisi berbeda (basah dan kering). Saya pikir masalah terburuk saya terjadi di lintasan basah dan di lintasan kering tidak begitu buruk karena menggunakan ban dengan kompon medium," kata Rossi seperti dikutip Crash, Jumat (30/6/2017).

"Akan tetapi, saya memiliki masalah teknis dengan motor yang baru. Begitu juga dengan sasisnya, namun saya melanjutkannya dengan sasis lain," ujar Rossi.

Valentino Rossi harus segera menemukan solusi atas permasalahannya di MotoGP Jerman. Jika tidak, misi Rossi merebut puncak klasemen sementara MotoGP 2017 dari tangan Dovizioso bakal sulit terwujud.

Rossi menyatakan dirinya pesimistis dengan balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu

Dua hasil di sesi latihan bebas itu membuat Rossi tidak akan mengawali balapan dari posisi 10 besar. Catatan waktunya bila dikalkulasi sudah kalah dengan 10 pembalap teratas di sesi latihan bebas pertama dan kedua.

"Saya sangat frustrasi karena ingin menjaga posisi di sepuluh besar agar bisa mengikuti sesi kualifikasi kedua," ujarnya.

Rossi sendiri pesimistis dirinya bisa naik podium di MotoGP Jerman. Terlebih lagi, Sirkuit Sachsenring baru saja diaspal dan perubahan cuaca membuat Rossi mengkhawatirkan balapan akhir pekan ini.

"Di awal musim, saya sangat percaya diri di lintasan basah karena saya sangat kuat tahun lalu. Tapi di sini, dengan aspal baru, kami malah mendapat banyak masalah. Kami tidak bagus dengan keseimbangan motor dan saya sangat lambat," ucapnya.*

logoblog

Thanks for reading MotoGP Jerman: Tercecer di Latihan Bebas, Rossi Pesimistis Raih Podium

Previous
« Prev Post

Related Posts