Monday, July 24, 2017

Umuh Ungkap Kriteria Penyerang Baru Persib Bandung di Putaran Kedua Liga 1

Willem Jan Pluim dan Reinaldo Elias Masuk Kriteria Penyerang Baru Persib Bandung di Putaran Kedua Liga 1


Umuh Ungkap Kriteria Penyerang Baru Persib Bandung di Putaran Kedua Liga 1
Sepakbola -- Persib Bandung dipastikan merekrut penyerang baru di putaran kedua Liga 1 2017. Bahkan, striker baru Maung Bandung itu bisa berjumlah dua.

Menurut Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, masalah utama Persib saat ini adalah ketiadaan striker murni di lini depan sehingga sulit mencetak gol dan meraih kemenangan.

Kepastian Persib Bandung segera mendatangkan striker murni yang baru karena cedera yang dialami Sergio van Dijk dan performa mengecewakan Carlton Cole.
Umuh menuturkan, perekrutan striker baru harus dilakukan sebelum putaran kedua Liga 1. 

"Kami akan segera punya satu sampai dua striker. Insya Allah dengan hadirnya pemain baru ini, ke depan Persib bisa lebih baik lagi,” ujar Umuh dikutip laman resmi klub.

Meski begitu, manajer yang biasa disapa pak Haji ini enggan membocorkan nama-nama pemain yang tengah diincar Maung Bandung.

”Tunggu saja, pada saatnya nanti pasti kami akan umumkan,” tuturnya.

Namun rumor yang beredar kencang di Bandung, menyebut nama mantan striker Persib pada Piala Presiden 2015, Ilija Spasojevic.

Pemain ini terakhir main di Liga Malaysia bersama Melaka United, tetapi kontraknya segera diputus karena penampilannya tak maksimal. Lalu, satu striker lagi yang santer adalah Reinaldo Elias.

Reinaldo adalah bomber produktif milik PSM Makassar asal Australia.

Umuh Muchtar
Umuh juga mengungkap karakter penyerang baru yang diinginkannya. Ia menyebut dua nama yang saat ini tercatat sebagai pemain PSM Makassar, yaitu Willem Jan Pluim dan Reinaldo Elias.

"Tipenya, saya suka dengan Pluim, saya suka dengan Reinaldo, tipenya yang seperti gitu lah, dia pekerja keras. Itu favorit saya yang dua itu," kata Umuh.

Umuh mengatakan, sejauh ini belum ada nama striker yang mengerucut untuk direkrut Persib. Pasalnya, selain butih penyerang baru, Persib juga harus merekrut pelatih baru pengganti Djadjang Nurdjaman uang mengundurkan diri.

"Nanti saya serahkan ke manajemen (keputusan merekrut pelatih atau striker asing). Manajemen malah kemarin fokus masalah pelatih dulu. Kalau menurut saya, saya (inginnya) fokus mencari pemain dulu," jelasnya.

Dikemukakan, sudah banyak agen pemain yang menawarkan striker pada Persib.

"Banyak (yang ditawarkan agen). Tapi saya tidak katakan dulu (ke media). Kalau sudah oke, sudah siap, baru kita beritakan," tandas Umuh.

Kriteria striker baru Persib juga sempat dikemukakan Djanur sebelum mengundurkan diri. Ia menyebut sosok Diego Costa (Chelsea) dan Romelu Lukaku (Manchester United) sebagai model penyerang idaman Maung Bandung, yakni pekerja keras, ngotot, dan memiliki naluri tajam untuk mencetak gol di depan gawang lawan.

Kehadiran penyerang baru diharapkan bisa mendongkrak posisi Persib Bandung yang saat ini masih belum meyakinkan. 

Maung Bandung kini terpuruk di posisi 14 Klasemen Sementara Liga 1 2017. Dari 16 pertandingan, Atep dkk. baru mengoleksi 21 poin hasil 5 kali menang, 6 kali imbang, dan 5 kali kalah.

Putaran Kedua Liga 1 akan bergulir 5 Agustus 2017. Persib akan menjamu PS TNI di laga perdana putaran kedua Liga 1. (Lihat: Jadwal Lengkap Pertandingan Liga 1 2017).*

Thanks for reading Umuh Ungkap Kriteria Penyerang Baru Persib Bandung di Putaran Kedua Liga 1

Previous
« Prev Post

Related Posts

No Spam, Please....!