Monday, July 3, 2017

Penyerang Incaran Persib Bandung: Spaso Hingga Reinaldo

Ilija Spasojevic
Ilija Spasojevic
Penyerang Incaran Persib Bandung: Spasojevic Hingga Reinaldo da Costa.

Sepakbola -- Persib Bandung dipastikan mendatangkan penyerang baru untuk putaran kedua Liga 1. Tiga striker Maung Bandung saat ini --Sergio van Dijk, Carlton Cole, dan Angga Febriyanto-- masih mandul.

Hingga pekan pekan ke-11 Liga 1, tidak satu pun dari ketiga striker itu mencetak gol. Produktivitas gol Persib pun minim. Dari 11 laga, pasukan Djadjang Nurdjaman hanya memasukkan 9 gol.

Selain mandu, ketiga penyerang Persib itu pun saat ini dalam pemulihan cedera. Praktis, menjelang bergulirnya pekan ke-12 Liga 1, Maung Bandung mengalami krisis penyerang.

Manajemen Persib pun menyatakan telah mengantongi nama striker yang diincar. Nama-nama Penyerang Incaran Persib masih dirahasiakan dengan alasan agar tidak mengganggu proses negosiasi.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, menjelaskan pihaknya sudah berkomunikasi dengan pelatih Djajang Nurdjaman dan telah mengantongi nama striker incaran. 

Zainuri enggan membocorkan lebih jauh mengenai sosok pemain anyar Maung Bandung itu.

“Itu ada evaluasi, mungkin kita ada masukan-masukan juga. Tetapi siapa-siapanya tidak perlu disampaikan, tapi memang kita udah ada (incaran),” kata Zainuri dilansir dari Simamaung.

Meski demikian, mantan bomber Persib, Ilija Spasojevic alias Spaso, saat ini sedang menganggur setelah dilepas klub Malaysia, Melaka United. Bobotoh pun berharap Ilija Spasojevic kembali direkrut Persib.

Spaso merupakan penyerang produktif. Di Melaka United, ia mencetak 30 gol dalam 35 kali penampilannya.

Namun, Djadjang Nurdjaman menyebut timnya tengah membidik pemain lebih bagus dari penyerang asal Montenegro tersebut.

Reinaldo da Costa
Reinaldo da Costa
"Saya tahu Spaso bebas kontrak. Spaso juga ada komunikasi dengan agennya soal kembali lagi (ke Persib)," ujar Djadjang.

"Tetapi itu kita keep saja dulu, karena belum ada kata ya dan tidak. Kita ingin dapat yang lebih bagus supaya bantu tim lebih baik lagi ke depan," lanjutnya.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menaungi Persib, Zainuri Hasyim, enggan mengungkapkan lebih jauh mengenai hal ini. Namun, ia membenarkan bahwa Persib memang sedang membidik pemain baru untuk posisi striker dan itu adalah pemain asing.

“(Lini depan Persib Bandung) Itu ada evaluasi, mungkin kami ada masukan-masukan juga. Mengenai siapa-siapanya, tidak perlu disampaikan. Tapi memang kami sudah ada (striker asing yang diincar),” ucap Zainuri.

Besar kemungkinan, Persib Bandung akan mendepak Carlton Cole yang sebenarnya memiliki pamor sebagai mantan bomber klub Premier League, West Ham United, dan pernah memperkuat tim nasional Inggris. Sebagai gantinya, Persib akan merekrut striker asing baru.

Ilija Spasojevic sendiri membuka peluang untuk kembali ke Persib Bandung yang pernah diperkuatnya pada 2015 lalu sebelum ia hijrah ke Malaysia karena kompetisi di Indonesia tidak jelas kepastiannya dan akhirnya mendapatkan sanksi dari konfederasi sepakbola dunia atau FIFA.

Spaso bahkan menyatakan memprioritaskan Persib Bandung ketimbang klub lain dengan alasan sudah mengenal para pemain Persib dan kondisi sepakbola Indonesia.

Selain Spaso, belakangan muncul nama penyerang PSM Makassar, Reinaldo da Costa. Persib dikabarkan mengincar penyerang asal Brasil berparpor Australia itu untuk menggantikan posisi Carlton Cole.*

logoblog

Thanks for reading Penyerang Incaran Persib Bandung: Spaso Hingga Reinaldo

Previous
« Prev Post

Related Posts