Thursday, July 20, 2017

Perketat Keamanan Persib vs Persija, Polisi Kerahkan 2000 Lebih Personel di GBLA

Perketat Keamanan Persib vs Persija, Polisi Kerahkan 2000 Lebih Personel di GBLA

Perketat Keamanan Persib vs Persija, Polisi Kerahkan 2000 Lebih Personel di GBLA
Sepakbola -- Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pekan ke-16 Liga 1, Sabtu 22 Juli 2017 Pkl 18.30 WIB, menarik antusiasme bobotoh untuk hadir di stadion. Tidak kurang dari 36.000 tiket disiapkan.
 
Pihak kepolisian akan menurunkan ribuan personel guna mengamankan jalannya duel klasik Maung Bandung vs Macan Kemayoran  yang diprediksi berlangsung sengit dan panas tersebut.

Dilansir situs resmi Persib, Kamis  (20/7/2017), Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) menggelar pertemuan dengan jajaran kepolisian serta instansi terkait untuk membahas kelancaran laga Persib kontra Persija Jakarta.

Pertemuan yang berlangsung di Mapolda Jawa Barat, Kamis 20 Juli 2017, dipimpin Karo OPS Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Leonidas Braksan M.M, dan dihadiri Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Hendro Pandowo. Pihak Persib diwakili General Coordinator LOC, Budhi Bram Rachman.

Beberapa poin disepakati pada pertemuan itu, di antaranya, suporter tim tamu Jakmania diimbau tak datang ke Bandung, serta pihak polisian juga sudah menyiapkan skema pengamanan yang lebih ketat dibanding laga-laga sebelumnya.

"Bobotoh akan diarahkan ke jalur lain, karena tak bisa ke stadion melalui akses tol seperti biasanya," katanya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan pihaknya mengerahkan 2.220 personil yang dikerahkan. Itu merupakan gabungan dari polisi, TNI, dan petugas lainnya.

"Kita juga akan dampingi panpel untuk mengantisipasi tiket palsu dan mereka yang tetap memaksa masuk tapi tak bertiket," tutupnya.

Sebelumnya, polisi juga menegaskan akan menurunkan Unit Penijak Bom (Jibom) dan Tim Pemukul guna mengantisipasi ancaman teror yang pernah muncul dan menjaga ketertiban bobotoh di tribun penonton sepanjang laga.*

logoblog

Thanks for reading Perketat Keamanan Persib vs Persija, Polisi Kerahkan 2000 Lebih Personel di GBLA

Previous
« Prev Post

Related Posts