Wednesday, July 26, 2017

Perseru vs Persib: Cole Diandalkan untuk Selesaikan Umpan Sayap

Perseru vs Persib: Carlton Cole Diandalkan untuk Selesaikan Umpan Sayap

Perseru vs Persib: Cole Diandalkan untuk Selesaikan Umpan Sayap
Sepakbola -- Persib Bandung membawa Carlton Cole ke Yapen, Papua, bersama 17 pemain lain yang disiapkan bertanding melawan tuan rumah Perseru Serui di Stadion Marora, Sabtu (29/7/2017).

Padahal, Cole sudah lama tidak dimainkan dan dikabarkan akan dicoret di awal putaran kedua Liga 1.

Dalam laga terakhir di putaran pertama Liga 1 ini, Cole kemungkinan mendapat kepercayaan dari caretaker Pelatih Persib, Herrie Setyawan, untuk menunjukan kapasitasnya sebagai juru gedor tajam. Dia pun jadi satu-satunya pemain bertipikal target man yang diboyong.

Ditanya soal alasan membawa Cole, Herrie mengaku pemain berpostur jangkung itu masuk dalam skemanya.

"Saya ingin pakai dia dan di skema saya butuh Cole. Kemungkinan bermain Insya Allah (ada),” jelas Herrie dikutip laman Simamaung, Rabu (26/7/2017).

Herrie menampik dugaan bahwa keputusannya membawa Cole ke Serui untuk melakukan ujian terakhir bagi sang pemain.

Herrie Setyawan
Ia menilai, Cole bisa jadi tumpuan karena di laga terakhir banyak crossing yang sanggup dihasilkan pemain sayap. Hanya saja tidak ada sosok striker yang mampu memanfaatkan situasi itu.

“Gak juga, karena kita evaluasi lawan Persija banyak bola-bola (umpan) yang kurang termanfaatkan. Itu salah satunya pertimbangan saya membawa Cole,” tutur Herrie.

Mengenai kondisi kebugaran Cole, Herrie menilai dia menunjukan progres dalam latihan. Postur eks bomber West Ham United itu pun dianggap oleh Herrie bisa jadi jawaban guna merebut hasil positif di Serui.

"Terakhir latihan bisa lah. Yang kata semua orang banyak main di gawir (flank) tidak selesai, kalau selesai jadi gol,” jelasnya.

Baca Juga: Prediksi Perseru vs Persib 29 Juli 2017

Selain Cole, Herrie juga membawa penyerang muda Angga Febriyanto ke Serui. Keduanya disiapkan untuk memperkuat lini depan Persib yang selama ini hanya mengandalkan gelandang serang Tantan, Shohei Matsunaga, dan Raphael Maitimo. Nama terakhir bahkan harus absen di laga kali ini karena akumulasi kartu.*

logoblog

Thanks for reading Perseru vs Persib: Cole Diandalkan untuk Selesaikan Umpan Sayap

Previous
« Prev Post

Related Posts