Sunday, July 2, 2017

Persib Bandung Incar Striker PSM Makassar Reinaldo da Costa

Persib Bandung Incar Striker PSM Makassar Reinaldo da Costa
Striker PSM Makassar Reinaldo da Costa Diminati Persib Bandung. 

Sepakbola -- Menjelang duel Persib Bandung vs PSM Makassar pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung, Rabu (5/7/2017), muncul rumor striker PSM, Reinaldo da Costa, bakal berkostum Persib Bandung pada putaran kedua.

Reinaldo yang sudah mencetak tujuh gol dan tiga assist buat PSM ini dikabarkan diminati manajemen Persib.

Dilansir bola.com, sumber di manajemen Persib menyebutkan, Maung Bandung siap memberikan kontrak selama dua musim buat striker berdarah Brasil tetapi berpaspor Australia itu.

"Syaratnya, Reinaldo harus bergabung di Persib pada putaran kedua nanti," ujar sumber itu.

Agen Reinaldo yang juga agen marquee player Persib Michael Essien, Amougou Mathieu, mengakui sejumlah klub menghubunginya. Namun, ia menyatakan sang pemain harus menghormati kontraknya di PSM Makassar.

"Saya memang sudah dihubungi sejumlah klub. Tapi, saat ini Reinaldo adalah pemain PSM. Dia harus menghormati kontraknya dengan bermain bagus buat PSM," kata Mathieu.

Hal senada dikatakan Reinaldo. Menurutnya, rumor ketertarikan Persib dengan dirinya sudah diketahuinya sejak bulan lalu. Tetapi, Reinaldo mengaku tidak terlalu memikirkannya karena ingin fokus bermain baik untuk PSM yang sudah mengontraknya.

"Seperti PSM, Persib adalah klub besar. Saya ingin bermain di klub itu. Tapi, soal saya ke Persib tergantung PSM dan agen saya," ungkapnya.

Peluang Reinaldo ke Persib terbilang besar karena klub asal Bandung memang sangat membutuhkan striker yang bisa mengonversi peluang menjadi gol.

Persib Bandung Incar Striker PSM Makassar Reinaldo da CostaReinaldo akan membuktikan kualitasnya di kandang Persib, Rabu (2/7/2017), saat PSM dijamu Maung Bandung di Stadion GBLA.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, menyadari PSM bisa menjadi batu sandungan bagi timnya untuk menjaga rekor apik di hadapan publik sendiri.

Herrie optimistis Atep dan kawan-kawan bisa meraih hasil optimal sekaligus mendongkrak posisi dari peringkat ke-12 klasemen sementara.

"Dari kemarin kami sudah pantau dan melihat banyak video PSM. Kami menilai semua tim sama, hanya PSM lebih siap tapi tugas kami bagaimana cara ambil poin penuh," ucapnya.

Meski PSM berada di papan atas, Persib mempunyai beberapa keuntungan terutama faktor bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh. Selain itu, penangguhan regulasi pemain U-23 dianggap bisa membuat Persib kembali ke penampilan terbaik. Pasalnya para pemain muda Persib masih belum bisa menunjukan kualitas terbaik saat diturunkan.

"Artinya kami tidak perlu menunggu sampai babak kedua untuk mengganti pemain (karena regulasi mewajibkan setiap tim menurunkan 3 pemain muda selama 45 menit). Mudah-mudahan membawa angin segar untuk Persib," kata Herrie.*

logoblog

Thanks for reading Persib Bandung Incar Striker PSM Makassar Reinaldo da Costa

Previous
« Prev Post

Related Posts