Monday, July 31, 2017

Persib Bandung Resmi Rekrut Kembali Purwaka Yudhi

Persib Bandung Resmi Rekrut Kembali Purwaka Yudhi.

Persib Bandung Resmi Rekrut Kembali Purwaka Yudhi
Sepakbola -- Persib Bandung resmi merekrut kembali bek tengah Purwaka Yudi. "PT Persib Bandung Bermartabat (PERSIB) dengan ini mengumumkan bahwa Purwaka Yudi kembali bergabung bersama PERSIB untuk putaran kedua Go-Jek Traveloka Liga 1 2017," demikian rilis situs resmi Persib, Senin (31/7/2017).

Purwaka Yudhi Pratomo (33 tahun) sebelumnya membela Persib Bandung di TSC 2016. Ia mengundurkan diri karena cedera.

Disebutan, kendati mengundurkan diri dari Persib demi proses pemulihan cedera, Purwaka sejatinya masih pemain Maung Bandung. Hanya, Persib masih memberi waktu bagi yang bersangkutan untuk memulihkan cedera lututnya.

Kini Purwaka beritikad meneruskan kerjasama yang sempat terhenti tersebut dengan kembali ke Bandung.

"Sekarang saya merasa kondisi saya lebih baik," kata Purwaka saat diperkenalkan kembali oleh manajemen Persib, Senin (31/7/2017).

"Saya kembali karena saya merasa punya tanggung jawab moral ke Persib yang selama ini membantu proses pemulihan cedera saya. Terutama FWD Life yang mengover seluruh biaya operasi cedera saya," tegasnya.

Selama bermain di Persib musim lalu, Purwaka mencetak 1 gol dan 8 cleansheet dari 16 pertandingan.

Eks pemain Arema ini menjalani masa pemulihan sejak Oktober 2016. Kini Purwaka Yudhi sudah siap bermain dan tidak berpikir lama untuk menerima kembali panggilan Persib.


Purwaka sudah bisa mengikuti sesi latihan perdana Persib, Selasa 1 Agustus 2017, menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 1. Di laga pekan ke-18 Liga 1, Persib menjamu PS TNI di Bandung, Sabtu 5 Agustus 2017.

"Selama pemulihan sudah bisa main bola sama teman-teman. Insya Allah siap kembali main," kata Purwaka.

Pemain asal Lampung ini dikenal sebagai bek yang cerdik dan bersih dalam melakukan tekel. Selama membela Persib di TSC 2016, dari 1418 menit penampilannya, Purwaka tak pernah mendapatkan kartu kuning, apalagi kartu merah.

Sebelum bergabung dengan Persib, Purwaka pernah bermain di Deltras Sidoarjo, Persekabpas Pasuruan, Gresik United, dan Arema Cronus. Purwaka masuk ke tim nasional U-23 pada SEA Games 2007 Thailand dengan menempati posisi bek dan gelandang.

Setelah resmi merekrut kembali Purwaka, kini Persib menunggu kedatangan pemain baru yang berposisi sebagai striker. Diduga, sang striker baru itu Reinaldo da Costa.*

Thanks for reading Persib Bandung Resmi Rekrut Kembali Purwaka Yudhi

Previous
« Prev Post

Related Posts

No Spam, Please....!