Friday, July 21, 2017

Persib Bandung Segera Rekrut Pelatih Baru

Persib Bandung Segera Rekrut Pelatih Baru Pengganti Djadjang Nurdjaman


Persib Bandung Segera Rekrut Pelatih Baru
Sepakbola -- Manajemen Persib Bandung akan segera merekrut pelatih baru pengganti Djadjang Nurdjaman yang mengundurkan diri.

Hal itu dikemukakan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Glenn T Sugitha lewat akun Twitternya, Jumat (21/7/2017).

"Pertandingan vs Persija Jakarta selalu jadi perhatian karena baik kualitas pertandingan dan aroma kompetisi yang sangat kuat dengan Persib,” buka Glenn dalam cuitannya.

Menurut Bos Persib itu, partai Persib vs Persija di Stadion GBLA, Sabtu (22/7/2017), akan berpusat bagaimana perubahan Maung Bandung sepeninggal pelatih Djanur.

Menurut Glenn, kursi pelatih Persib Bandung hingga saat ini masih dibahas secara intens di jajaran manajemen.

"Pandangan saya jelang 22 Juli ini berpusat pada mundurnya Jajang Nurjaman (Janur) yang hingga sekarang masih dibahas intens manajemen,” tulis Glenn.

Pihak manajemen secepatnya akan memutuskan pelatih Persib yang mulai putaran kedua Liga 1. Ia meminta agar beberapa pihak tidak berspekulasi terkait pelatih yang akan menukangi Persib.

"Manajemen Persib akan segera memutuskan siapa pengganti Janur jelang putaran dua Liga 1, jadi tidak perlu ada spekulasi,” lanjutnya. 

Spekulasi calon pelatih muncul mulai dari eks. pelatih Timnas Thailand Kiatisuk Senamuang, Alfred Riedl, Dejan Antonic dan Rahmad Darmawan.


Glenn mengatakan, hingga putaran pertama berakhir, pihaknya masih percaya kepada asisten pelatih sang caretaker Herrie Setyawan, didampingi Asep Soemantri dan Yaya Sunarya. Hanya dua laga saja tersisa, yakni melawan Persija dan Perseru (29/7/2017).

"Kami percaya Herrie Setyawan dan para asisten pelatih lain mampu mengemban tugas menjaga kejayaan Persib kebanggaan kita semua,” katanya dikutip laman Simamaung.

Meski demikian, manajer Persib Umuh Muchtar menyatakan, saat ini Persib lebih membutuhkan penyerang baru dibandingkan pengganti Djanur. Pasalanya, menurut Umuh, masalah utama Maung Bandung adalah tidak punya striker yang andal di lini depan.

Umuh juga menyatakan dukungannya atas rencana Herrie Setyawan diangkat menjai pelatih kepala. Namun, Jose --panggilan Herrie-- belum punya lisensi A AFC sebagaimana syarat pelatih klub Liga 1. Jose baru memiliki lisensi B dan baru akan mengikuti kursus untuk mendapatkan lisensi A pada Agustus 2017.*

logoblog

Thanks for reading Persib Bandung Segera Rekrut Pelatih Baru

Previous
« Prev Post

Related Posts