Persib Bandung vs PSM Makassar: Dua Striker Dipastikan Absen

Persib Bandung vs PSM Makassar: Dua Striker Dipastikan Absen
PSM kemungkinan memainkan eks penyerang Persib Ferdiand Sinaga sebagai starter. Maung Bandung tanpa penyerang murni.

Persib Bandung vs PSM Makassar: Dua Striker Dipastikan Absen
Sepakbola -- Dua striker dipastikan absen dalam duel Persib Bandung vs PSM Makassar pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Rabu (5/7/2017).

Sergio van Dijk (Persib) dan Titus Bonai (PSM) harus absen karena cedera. Namun, PSM masih punya andalan Reinaldo Elias da Costa dan Ferdinand Sinaga di lini depan.

Persib kemungkinan bermain tanpa penyerang murni karena belum tentu memainkan penyerang tersisa, Carlton Cole, yang baru tiba di Bandung menjelang pertandingan.

"Senin (3/7) atau Selasa (4/7) rencananya sudah bisa bergabung," ucap asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, seperti dikutip laman resmi klub.

Herrie menyatakan, Cole belum tentu dimainkan melawan PSM. "Kami perlu tahu dulu kondisi terakhirnya. Kami akan pantau dulu bagaimana fisiknya juga," jelasnya.

Kubu tim tamu, PSM Makassar, memilih mempersingkat jadwal kunjungan atau agenda tur untuk menghadapi Persib Bandung.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Minggu (2/7), mengatakan pihaknya baru akan berangkat ke Bandung sehari sebelum pertandingan atau pada 4 Juli 2017.

"Jadi kami tidak akan melakukan uji coba lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan lebih memilih berlatih ringan di sekitar hotel tempat tim PSM menginap," katanya.

Ia menjelaskan, keputusan untuk tidak memanfaatkan uji coba lapangan juga dikarenakan sudah memahami dan mengetahui kondisi dari lapangan stadion di wilayah Gedebage tersebut.

Manajemen juga telah menginformasikan keputusan itu ke pihak operator kompetisi dan panitia pelaksana pertandingan Persib Bandung. Ini dilakukan agar PSM tidak mendapatkan sanksi akibat tidak mengikuti agenda biasa.

Biasanya, sehari sebelum pertandingan resmi, tim tamu diberi jatah latihan uji coba di lapangan stadion tim tuan rumah.

Namun, untuk laga pekan ke-12 Liga 1 melawan Persib Bandung, kubu tim PSM tidak akan menggunakan Stadion GBLA untuk latihan.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts memilih memaksimalkan latihan strateginya di Makassar.

“Kita berangkat Selasa (4/7/2017), karena sudah tidak ada lagi agenda latihan setelah berangkat dari sini. Makanya kita maksimalkan latihan di Makassar, “ ujar Robert.

Tak ingin strateginya bocor, Robert memilih latihan di Makassar, bahkan menerapkan latihan tertutup bagi fans dan awak media.

Robert mengatakan, dirinya masih merombak komposisi pemain dan mencari strategi. Dikemukakannya, kemungkinan ia menurunkan eks striker Persib, Ferdinand Sinaga, sebagai starter.

"Kita sedang mengetes permainan dengan formasi yang berbeda. Kemungkinan dia (Ferdinand) dan mereka akan tampil pertama," kata Robert, Minggu (2/7/2017).

Di laga sebelumnya Ferdinand harus absen dalam lima laga lantaran hukuman dari PSSI. Menurut Robert, tentu performa Ferdinand sedikit menurun dengan absen dalam lima laga tersebut.

"Dia harus menunjukkan penampilan terbaiknya karena lama sudah tidak bermain. Jadi hari ini mereka perlihatkan kesaya, saya kira cukup bagus," tulasnya.

Ferdinand sendiri mengaku akan tampil dengan baik jika diberi kesempatan bermain. Selain itu, melawan mantan klubnya, Maung Bandung, tentu ia akan bertindak profesional.

"Karena saya ada di tim PSM, jelas saya akan berjuang untuk PSM. Saya tentu akan profesional," ungkap Ferdinand dikutip Antara.*

0 Komentar untuk "Persib Bandung vs PSM Makassar: Dua Striker Dipastikan Absen"

No Spam, Please....!

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top