Thursday, July 20, 2017

Persib vs Persija: Jakmania dan Penonton Tanpa Tiket Dilarang Datang ke Stadion GBLA

Persib vs Persija: Jakmania dan Penonton Tanpa Tiket Dilarang Datang ke Stadion GBLA


Persib vs Persija: Jakmania dan Penonton Tanpa Tiket Dilarang Datang ke Stadion GBLA
Sepakbola -- Suporter Persija Jakarta (The Jakmania) dilarang datang ke Bandung untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu 22 Juli 2017.

Polisi dan Pantia Pertandingan juga mengimbau penonton tanpa tiket agar tidak datang ke Stadion GBLA.

Polisi memastikan, The Jakmania tidak akan hadir ke Bandung. Suporter Persija yang nekat berangkat ke Bandung akan dihalau atau dipulangkan.

"Tadi sesuai arahan, kalau ada suporter (Persija) yang datang akan diimbau untuk kembali ke Jakarta," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, Kamis (20/7/2017).

Hendro menuturkan, polisi akan menghalau The Jakmania di perbatasan antara Jakarta menuju Bandung. Setiap anggota polres di perbatasan akan mengecek dan mengantisipasi kehadiran The Jakmania.

"Tadi juga sudah disampaikan kepada Polres-polres seperti Karawang, Cimahi, dan Kabupaten Bandung untuk mengimbau kembali ke Jakarta kalau ada The Jakmania," tutur Hendro.

Menurut Hendro, polisi tidak melakukan pelarangan kepada The Jakmania. Hanya saja, guna menciptakan suasana yang kondusif, polisi mengimbau agar The Jakmania tidak hadir. Menurutnya, atmosfer pertandingan Persib dan Persija berbeda dengan pertandingan lainnya.

Pihaknya juga memastikan The Jakmania tidak akan hadir ke Bandung. "Untuk The Jakmania sudah kita imbau untuk tidak hadir. Bahkan Kapolda Jabar sudah memberikan surat imbauan kepada mereka untuk tidak hadir," kata Hendro.

Bahkan, untuk mengantisipasi kehadiran The Jakmania, Polda Jawa Barat pun menyarankan panitia penyelenggara untuk tidak menjual tiket ke suporter Persija.

"Kalau diberikan kepada Persib saja (Stadion) GBLA penuh. Enggak perlu sampai jual ke Jakarta," kata Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Leonidas, dikutip detik.com.

Penonton Tanpa Tiket

Polisi juga mengimbau kepada suporter yang tidak memiliki tiket agar jangan memaksakan datang ke stadion GBLA.

"Ya tentunya kepada masyarakat yang kehabisan tiket jangan datang ke stadion. Imbauan saya menonton bareng di tempat-tempat masing-masing yang menyiapkan Nonbar," kata Hendro.

Menurutnya, imbauan tersebut dilakukan untuk mencegah adanya kebocoran tiket serta gangguan keamanan selama pertandingan. 

Meski begitu, kata dia, antusiasme bobotoh menyaksikan laga melawan Persija begitu besar, sehingga sulit untuk membendung kedatangannya.

Untuk itu, Panpel pertandingan akan menyiapkan layar besar (big screen) di sekitar areal stadion. Nantinya, suporter yang tidak memiliki tiket akan diarahkan untuk menonton di luar stadion.

"Ada tiga layar big screen, antisipasi masyarakat yang tidak punya tiket nanti diarahkan ke tempat-tempat tertentu," kata Hendro.

Untuk mengantisipasi tiket palsu, polisi akan menempatkan anggotanya di setiap pintu masuk stadion, mendampingi Panpel yang bertugas memasukan dan mengecek para penonton.

"Koordinasi dengan Panpel sejak di pintu masuk, nanti akan didampingi oleh kita. Karena Panpel lebih tahu mana tiket asli mana tiket palsu," katanya dikutip Antara.*

logoblog

Thanks for reading Persib vs Persija: Jakmania dan Penonton Tanpa Tiket Dilarang Datang ke Stadion GBLA

Previous
« Prev Post

Related Posts

No Spam, Please....!