Friday, July 28, 2017

Romelu Lukaku Batal Jadi Pemain Terbaik Bukan karena Ia Muslim

Romelu Lukaku Batal Jadi Pemain Terbaik di ICC 2017 Bukan karena Muslim. Lukaku Penganut Kristen.


Romelu Lukaku Batal Jadi Pemain Terbaik Bukan karena Ia Muslim

Sepakbola -- Penyerang baru Manchester United, Romelu Lukaku, gagal menyandang gelar pemain terbaik (Man of The Match) dalam laga kontra Manchester City di ICC 2017 Amerika. 

Dalam laga itu, Lukaku mencetak satu gol yang mengantarkan United menang 2-0. Satu gol lainnya dicetak Marcus Rashford (Lihat: Video Gol Manchester United vs Man City 2-0 ICC 2017).

Usai laga, Lukaku terpilih sebagai pemain terbaik. Namun, karena sponsor pertandingan merupakan produk minuman beralkohol, Heineken, Lukaku menolaknya. 

Sejumlah media Inggris, seperti Daily Mail, The Sun, Daily Express, dan Mirror, memberitakan, Lukaku seorang Muslim sehingga menolak minuman beralkohol. 

Namun, pemberitaan bahwa Lukaku seorang Muslim --yang juga dikutip sejumlah media online di Indonesia--dibantah oleh media Inggris lainnya, The Independent, Kamis (27/7/2017). 

Disebutkan, pemain asal Belgia itu bukan seorang Muslim, melainkan seorang pemeluk Kristen. Sumber Independent menyebutkan Lukaku membaca Bible setiap malam.

Independent juga merujuk pada laman Christian Today yang mempublikasikan lima bintang beragama Kristen di Piala Eropa 2016 (5 Christian superstars of Euro 2016).

Lukaku merupakan salah satu pemain bintang di Piala Eropa 2016 bersama Wayne Rooney (Inggris), Daniel Sturridge (Inggris), Christian Benteke (Belgia), Mario Götze (Jerman).

Nama Lukaku juga tidak masuk dalam daftar pemain Muslim di Liga Inggris. Yang masuk dalam daftar pemain Muslim yang menjadi bintang di Liga Inggris muslim lalu adalah Paul Labile Pogba, Sadio Mane, Shkodran Mustafi, Granit Xhaka, N’Golo Kanté, Islam Slimani, İlkay Gündoğan, André Ayew Pelé, Sofiane Boufal, dan Ahmed Musa.*

Thanks for reading Romelu Lukaku Batal Jadi Pemain Terbaik Bukan karena Ia Muslim

Previous
« Prev Post

Related Posts

No Spam, Please....!