Valentino Rossi Bisa Ciptakan Rekor di MotoGP Jerman

Valentino Rossi Bisa Ciptakan Rekor di MotoGP Jerman
Valentino Rossi Bisa Ciptakan Rekor di MotoGP Sachsenring Jerman Minggu 2 Juli 2017.

Valentino Rossi Bisa Ciptakan Rekor di MotoGP Sachsenring Jerman Minggu 2 Juli 2017.
MotoGP Update -- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bisa menciptakan rekor jika mampu menjuarai MotoGP Sachsenring Jerman, Minggu (2/7/2017).

The Doctor --julukan Rossi-- bisa menjadi pebalap tertua di MotoGP yang mampu melakukan back to back.

Setelah memenangi MotoGP Belanda akhir pekan lalu, Rossi berpeluang mencetak rekor pada balapan GP Jerman di Sirkuit Sachsenring. 

Dikutip CNN Indonesia dari situs resmi MotoGP, Rossi bisa menjadi pebalap tertua dalam sejarah MotoGP yang mampu meraih dua kemenangan beruntun.

Rossi akan berusia 38 tahun dan 137 hari saat balapan GP Jerman bergulir. Sebelumnya, Rossi sudah mencetak rekor di GP Belanda dengan menjadi pebalap tertua yang mampu merebut kemenangan di kelas MotoGP.

Kemenangan di GP Belanda membuat Rossi menjadi pemenang kelima berbeda di delapan seri awal. Catatan itu merupakan yang pertama sejak musim 2006. 

Selain Rossi, empat pebalap yang mampu meraih kemenangan musim ini adalah Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez.

Rossi saat ini berada di posisi tiga klasemen MotoGP 2017 dengan 108 poin. Pebalap asal Italia itu hanya terpaut tujuh poin dari Dovizioso di puncak klasemen.

Di sesi balapan MotoGP Jerman, Rossi menempati posisi start ke-9. Pole position diraih Marc Marquez. (Lihat: Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman).*

0 Komentar untuk "Valentino Rossi Bisa Ciptakan Rekor di MotoGP Jerman"

No Spam, Please....!

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top