Tuesday, July 18, 2017

Sering Jatuh di MotoGP 2017, Marquez Dapat Sasis Baru

Sering Jatuh di MotoGP 2017, Marquez Dapat Sasis Baru
Sering Jatuh di MotoGP 2017, Marquez Dapat Sasis Baru

MotoGP -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, termasuk pebalap yang sering crash atau jatuh, baik di sesi latihan bebas (free practice) maupun balapan (race).

Selama 9 seri MotoGP 2017 yang sudah berlangsung, Marquez tercatat jatuh sebangak 12 kali.

Karenanya, pihak Honda memberikan sasis baru kepada Marquez sebagai hadiah dari Repsol Honda Team setelah Marquez berhasil memuncaki Klasemen Sementara MotoGP 2017 dengan 129 poin.

Sasis baru ini diharapkan mampu meningkatkan performa Marquez. Pebalap asal Spanyol tersebut sudah terjatuh sebanyak 12 kali sepanjang MotoGP 2017, saat sesi latihan bebas hingga balapan.

Akibat jatuh, Marquez bahkan gagal meraih poin di MotoGP Argentina, 9 April 2017. Ia juga terjatuh saat balapan MotoGP Prancis, 21 Mei 2017.

Tidak hanya Marquez, rekan setimnya, Dani Pedrosa, dan pebalap LCR Honda, Cal Cruthlow, juga mendapat sasis baru. Mereka bakal menguji sasis baru di Brno, Republik Ceko.

"Honda sudah memberi kami beberapa hal kecil dan sangat membantu. Tapi saya tahu mereka tidak akan membuat perbedaan besar. Kami akan menguji sasis baru ini," kata Marquez dikutip Auto Sport.

Sasis adalah kerangka internal yang menjadi dasar produksi sebuah objek, sebagai penyokong bagian-bagian seperti mesin atau alat elektronik objek tersebut. Sasis dapat dianalogikan dengan kerangka tulang pada binatang. (Wikipedia). Lihat Juga: Daftar Istilah MotoGP


Thanks for reading Sering Jatuh di MotoGP 2017, Marquez Dapat Sasis Baru

Previous
« Prev Post

Related Posts

No Spam, Please....!