Wednesday, July 19, 2017

Timnas Indonesia U-22 Kalah 0-3 dari Malaysia

Timnas Indonesia U-22 Kalah 0-3 dari Malaysia
Sepakbola -- Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 kalah telak 0-3 dari Timnas Malaysia U-22 pada pertandingan perdana Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di National Stadium, Bangkok, Rabu (19/7/2017).

Dalam laga ini, pelatih Timnas U-22 Luis Milla tak menurunkan Evan Dimas sebagai starter. Hasilnya, koordinasi permainan Timnas U-22 berjalan buruk, terutama di lini pertahanan.

Gawang Timnas U-22 harus bobol saat laga baru berjalan 5 menit. Sepakan Syafiq Ahmad mendarat di gawang Timnas U-22 yang dikawal Satria Tama, usai memanfaatkan umpan panjang dari lini tengah.

Lemahnya lini belakang Timnas U-22 kembali berakibat fatal. Umpan tendangan bebas kembali mampu dimanfaatkan Malaysia. Muhammad Jafri Firdaus menggandakan keunggulan Malaysia menjadi 2-0 di menit ke-30.

Nadarajah Thanabalan memperbesar keunggulan Malaysia menjadi 3-0 dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas.

Skor 3-0 untuk keunggulan Malaysia bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Luis Milla memasukkan Evan Dimas untuk menggantikan Gian Zola. Hasilnya cukup efektif. Beberapa kali Timnas U-22 memperoleh peluang lewat Evan, Febri Haryandi, dan Asnawi Mangkualam .

Namun, usaha Timnas U-22 mencetak gol balasan kian sulit setelah Asnawi diusir wasit di menit ke-70 setelah melakukan tackling keras terhadap penyerang Malaysia, Sean Eugene Selvaraj.

Skor 3-0 untuk kemenangan Malaysia bertahan hingga laga berakhir.

Usai pertandingan, Luis Milla mengaku masalahnya ada di babak pertama. Gol pertama membuat ia kesulitan dan gol itu membuat mental pemainnya tidak siap di 20 menit awal.

"Di babak kedua kami bermain lebih baik. Namun segalanya menjadi sulit karena kami ketinggalan tiga gol," kata Milla dikutip situs resmi PSSI.

"Terkait Evan sama Hansamu yang tidak dimainkan dari menit pertama karena bagian dari strategi. Mereka pemain penting, saya memasukkan Evan di babak kedua dan permainan membaik tapi kondisi sudah sulit karena kami ketinggalan tiga gol," tambahnya.

"Saya tahu pentingnya pertandingan ini. Saya menurunkan pemain terbaik dalam laga ini. Bagi saya 23 pemain di sini sama baiknya. Hansamu dan Evan saya bisa pastikan akan bermain di laga berikut," jelas pelatih asal Spanyol ini.

Dalam pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Timnas Mongolia U-22, Jumat 21 Juli 2017

Dalam pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Timnas Mongolia U-22, Jumat 21 Juli 2017.

Susunan Pemain
Timnas Indonesia U-22: Satria Tama (gk); I Putu Gede, Andi Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Ricky Fajrin, Muhammad Hargianto, Gian Zola Nasruloh (Evan Dimas'46), Hanif Sjahbandi, Ferbry Haryadi, Marinus Wanewar (Yabes Roni'76), Septian David Maulana.

Timnas Malaysia U-22: Mohd Ifwat Akmal (gk); Adib Zainuddin, Irfan Zakaria, Adam Nor Azlin, Ariff Farhan, Danial Amier, Amirul Hisyam, Syazwan Andik, Nadarajah Thanabalan, Muhammad Jafri (Muhammad Abdul Rashid'76), Syafiq Ahmad.*

logoblog

Thanks for reading Timnas Indonesia U-22 Kalah 0-3 dari Malaysia

Previous
« Prev Post

Related Posts