Sunday, July 9, 2017

Wayne Rooney Resmi Kembali ke Everton

Wayne Rooney Resmi Kembali ke Everton
Dikontrak 2 tahun, Wayne Rooney Resmi Kembali ke Everton

Sepakbola -- Striker Manchester United, Wayne Rooney, remi kembali bergabung dengan klub lamanya, Everton.

Dirilis situs resmi klub, The Toffees menyebutkan eks pemainnya itu dikontrak dua tahun untuk merumput kembali di Goodison Park.

Kepindahan Rooney terjadi hanya sehari setelah United mengumumkan transfer penyerang Everton, Romelu Lukaku, ke Old Trafford.

"Kami senang membawa kembali @Wayne Rooney kembali ke #EFC! Dia diboyong dari @ManUtd, dengan kesepakatan 2 tahun," bunyi pernyataan resmi Everton lewat Twitter.

Rooney diboyong United dari Everton 13 tahun lalu.  Rooney merupakan jebolan akademi Everton. Ia masuk dalam skuat senior Everton di musim 2002/2003. Selama dua musim memperkuat Everton, Rooney mampu mencetak 17 gol dalam 77 penampilan medio 2002 hingga 2004.

Dua musim membela Everton, Rooney tampil impresif dan memikat Sir Alex Ferguson untuk memboyongnya ke MU. Rooney kemudian hijrah ke MU, dengan dana transfer mencapai £25,6 juta.

Selama 13 tahun memperkuat MU, Rooney menjadi idola publik Old Trafford. Ia sukses mendaratkan 5 gelar Premier League, 1 gelar Liga Champions, 1 gelar Liga Europa, dan 1 gelar Piala Dunia Klub. 

Rooney juga sukses menempatkan dirinya sebagai top scorer MU sepanjang masa dengan catatan 253 gol dalam 559 laga di semua ajang.

Dengan catatan tersebut, Rooney bahkan mampu melewati catatan 249 gol milik legenda hidup MU lainnya, Sir Bobby Charlton.

Kepulangan Rooney ke Everton tak lepas dari keputusan pelatih MU Jose Mourinho yang jarang memainkannya. 

Musim lalu, Rooney hanya mampu mencetak 8 gol dalam 39 pertandingan. Minimnya waktu bermain di MU, dan dicoretnya nama Rooney dari skuat Timnas Inggris, jadi penyebab utamanya hengkang. Rooney masih punya ambisi tampil di Piala Dunia 2018 Rusia, sehingga butuh waktu bermain reguler.

Kepindahan Rooney ke Everton juga diumumkan situs resmi MU. Mourinho menyatakan, Rooney sendiri yang meminta kembali ke klub lamanya.

"Ia meminta kembali ke Everton. Pengalaman, fokus, dan determinasinya akan dirindukan dan saya harap ia akan baik di masa depan," kata Mourinho.


logoblog

Thanks for reading Wayne Rooney Resmi Kembali ke Everton

Previous
« Prev Post

Related Posts