Wednesday, August 16, 2017

Buffon, Messi, dan Ronaldo Calon Pemain Terbaik Eropa 2016/2017

Buffon, Messi, dan Ronaldo Calon Pemain Terbaik Eropa 2016/2017
Pemain Terbaik Eropa akan diumumkan 24 Agustus 2017 saat Undian Grup Liga Champions 2017-18.

KIPER Juventus, Gianluigi Buffon, serta dua bintang La Liga, Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) menjadi calon Pemain Terbaik Eropa (Player of the Year) musim 2016/2017.

Musim lalu penghargaan pemain terbaik Eropa diraih Ronaldo. Kandidat lain tahun lalu adalah Gareth Bale dan Antoine Griezmann.

Dilansir situs resmi UEFA, penentuan tiga calon pemain terbaik di liga-liga Eropa dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari 80 pelatih klub yang berpartisipasi di Liga Champions dan Liga Europa 2016/2017 serta 55 wartawan yang dipilih oleh European Sports Media (ESM).

Penghargaan ini diberikan kepada pemain klub yang jadi anggota UEFA. Para pemain dinilai berdasarkan penampilannya di semua kompetisi di musim lalu -- domestik, kontinental, dan internasional, tanpa memandang negara asal.

Hasil akhir ditentukan berdasarkan jumlah suara yang diberikan oleh pelatih dan jurnalis. Pelatih tidak diperbolehkan untuk memilih pemain dari timnya sendiri.

Dari hasil pemungutan suara, para pemain yang masuk tiga besar adalah Buffon, Messi, dan Ronaldo.

Ronaldo mengantar Madrid meraih gelar La Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Messi musim lalu memenangi Copa del Rey bersama Barcelona dan jadi top skorer La Liga dengan 34 gol.

Buffon juga sukses membawa Juventus memenangi Serie A dan Coppa Italia. Dia juga mengantar Juve sampai ke final Liga Champions kendati pada akhirnya kalah dari Madrid di final.


Pengumuman pemenang Pemain Terbaik UEFA akan dilakukan pada 24 Agustus 2017 bersamaan dengan undian fase grup Liga Champions.

Zlatan Ibrahimovic (Swedia, Manchester United) menjadi satu-satunya pemain dari Liga Inggris yang masuk nominasi dengan menempati posisi 10 besar.

Daftar 10 Besar Calon Pemain Terbaik Eropa 2016-17

1. Gianluigi Buffon (Italia, Juventus)
2. Lionel Messi (Argentina, Barcelona)
3. Cristiano Ronaldo (Portugal, Real Madrid)
4. Luka Modric (Kroasia, Real Madrid)
5. Toni Kroos (Jerman, Real Madrid)
6. Paulo Dybala (Argentina, Juventus)
7. Sergio Ramos (Spanyol, Real Madrid)
8. Kylian Mbappe (Prancis, Monaco)
9. Robert Lewandowski (Polandia, Bayern Munich)
10. Zlatan Ibrahimovic (Swedia, Manchester United)

logoblog

Thanks for reading Buffon, Messi, dan Ronaldo Calon Pemain Terbaik Eropa 2016/2017

Previous
« Prev Post

Related Posts