Saturday, August 5, 2017

Kalahkan PS TNI, Persib Bandung Pantas Kembali Ditakuti Lawan

Persib Bandung Sudah Bangkit. Pelatih PS TNI Ivan Kolev Apresiasi Wasit Asing yang Sangat Baik Pemimpin Laga.

Kalahkan PS TNI, Persib Bandung Pantas Kembali Ditakuti Lawan


PERSIB Bandung menang 3-1 atas PS TNI pada pertandingan pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8/2017).

Menurut pelatih sementara Persib, Herrie Setyawan, skuat asuhannya memang sudah berkomitmen untuk bangkit menatap putaran kedua di ajang Liga 1. 

"Kita tahu bahwa kita memang bertekad ambil poin maksimal dan hasilnya 3 gol bisa kita bikin. Kita kuasai dan kita harus pressing mereka dan kita tahu kelemahan kelebihan mereka,” ungkap Herrie dalam jumpa pers usai laga dikutip situs resmi klub.

Pria yang akrab disapa Jose itu mengatakan, para pemain Persib bermain sangat bagus. Organisasi permaian dari sektor belakang hingga depan terjalin cukup baik hingga serangan mengalir dengan lancar. 

Herrie menegaskan, penampilan apik Atep dkk menjadi penanda skuat Maung Bandung kini sudah bangkit dan kini pantas untuk diwaspadai lagi oleh tim lain.

"Saya bersyukur dan kita sejak sebelum pertandingan sudah canangkan sebelum lawan PS TNI dengan semangat kerja keras Persib memang bisa membuktikan bahwa kita itu perlu ditakuti apalagi di kandang dan harus lebih 3 gol,” tuturnya.

Hanya saja, Herrie menilai, pasukannya di menit akhir masih mudah kecolongan oleh gol lawan. Terbukti, Sansan Fauzi sanggup memperkecil kedudukan ketika memasuki menit 90. 

"Harus evaluasi di menit akhir kita masih ada salah dan itu bahan evakuasi ke depan. Ini bukan akhir dan harus lebih bangkit lagi,” tuturnya.

Di kubu PS TNI, pelatih Ivan Kolev mengaku timnya kesulitan meredam perlawanan Persib. Pelatih asal Bulgaria itu beralasan, kekalahan 1-3 dari Persib lantaran minimnya pemain.

"Kemarin saya bilang, kita main tidak lengkap. Satu striker, dua gelandang dan satu sayap absen melawan Persib. Jadi malam ini susah sekali lawan Persib," kata Kolev kepada wartawan usai pertandingan.

Namun, Kolev mengatakan, pasukannya sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Kita dipaksa main seadanya. Sayap kami pemain belakang dan striker adalah seorang gelandang. Tapi mereka sudah bekerja keras," ucapnya.

Kolev mengapresiasi kinerja wasit asing yang memimpin laga pembuka putaran kedua tersebut. Menurutnya, wasit utama Evan Shauns, yang ditemani asisten 1, Brown Wilson dan asisten 2, Lakrindi George, tak satu pun membuat kesalahan.

"Wasit pada pertandingan malam ini tidak buat satupun kesalahan. Sangat bagus," ujar Kolev.

Dalam laga ini Persib Bandung tampil tanpa diperkuat dua bek andalannya, Vladimir Vujovic dan Supardi Nasir.

Maung Bandung juga masih tidak diperkuat striker murni. Raphael Maitimo yang posisi aslinya sebagai gelandang dipasang sebagai penyerang tunggal dengan dukungan Atep dan Febri Hariyadi di sektor sayap.

Susunan Pemain
Persib Bandung: I Made Wirawan; Wildansyah, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana (Purwaka Yudi 78'), Michael Essien (Shohei Matsunaga 84'), Atep Rizal (Tantan 62'), Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Febri Haryadi.

PS TNI: Teguh Amiruddin; Ganjar Mukti, Yus Arfandi, Hong Soon-Hak, Sansan Fauzi Husaeni, Manahati Lestusen, Ahmad Nufiandani (Gustur Cahyo 77'), Wawan Febrianto (Elio Martins 60'), Safrial Irfandi, Agil Munawar, Muhammad Slamat.*

logoblog

Thanks for reading Kalahkan PS TNI, Persib Bandung Pantas Kembali Ditakuti Lawan

Previous
« Prev Post

Related Posts