Komentar Rossi Setelah Gagal Jadi Juara MotoGP Inggris 2017

Komentar Rossi Setelah Gagal Jadi Juara MotoGP Inggris 2017
Komentar Rossi Setelah Gagal Jadi Juara MotoGP Inggris 2017
Valentino Rossi gagal finis terdepan pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017).

Padahal, sejak start, Rossi memimpin balapan hingga lap ke-17, sebelum disalip Andrea Dovizioso yang menjadi juara dan Maverick Vinales di posisi kedua. Rossi harus puas finis di posisi ketiga.

The Doctor mengaku tak menyesal. Rossi mengatakan, hasil tersebut sesuai dengan targetnya sejak awal balapan. 

"Saya senang dengan hasil ini karena target saya di sini adalah meraih podium. Setelah melakoni balapan yang hebat, saya melakukan hal terbaik sejak start hingga finis," kata Rossi seperti dikutip Crash, Minggu (27/8/2017).

"Kita semua tahu akhirnya memang agak menyakitkan, namun saya masih bisa menyesuaikannya. Maverick menggunakan ban belakang soft sehingga lebih cepat daripada saya pada akhir-akhir. Meski demikian, saya balapan dengan baik dan podium ketiga adalah hasil yang bagus," ujar Rossi.

Tambahan 16 poin hasil podium ketiga membuat Valentino Rossi belum beranjak dari urutan keempat klasemen sementara MotoGP 2017. Pebalap asal Italia itu mengoleksi 157 poin atau tertinggal 26 angka dari Andrea Dovizioso di puncak klasemen sementara.

Usai balapan, Rossi mengatakan dirinya tak cukup kuat untuk bersaing finis terdepan di lap akhir.



Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, tampil gemilang menjuarai MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). 

Menurut Dovizioso, kemenangan tersebut diraih berkat strategi yang tepat, salah satunya menutup jalur pebalap lain, termasuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Dovizioso mengawali balapan di posisi keenam. Namun, perlahan dia merangsek ke depan dan masuk ke urutan tiga terdepan pada lap ke-11. Dovi kemudian memanfaatkan peluang dengan menyalip Vinales pada tikungan di lap ke-15.

Memasuki lap ke-17, Dovizioso juga berhasil menyalip Valentino Rossi yang memimpin sejak awal balapan. Dovizioso akhirnya finis tercepat setelah melahap 20 lap dengan catatan waktu 40 menit 45,496 detik.

"Semua pebalap menyelamatkan ban hampir di semua putaran. Namun, intensitas yang dilakukan setiap pebalap berbeda-beda pada balapan tadi," kata Dovizioso seperti dikutip Crash, Minggu (27/8/2017).

"Saya sangat piawai menghadapi situasi seperti ini. Saya memang tidak terlalu cepat, akan tetapi saya berjuang di posisi yang tepat. Saya tertinggal hingga lap ke-16, akan tetapi setelah itu saya mampu menutup jalur. Ini adalah kemenangan yang penting dan saya sangat senang," ujar pebalap asal Italia itu.

Tambahan 25 poin membuat Andrea Dovizioso mengkudeta posisi Marc Marquez di puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Dovizioso kini mengoleksi 183 poin atau unggul sembilan angka atas Marquez dan 13 angka atas Vinales di urutan ketiga.*

0 Komentar untuk "Komentar Rossi Setelah Gagal Jadi Juara MotoGP Inggris 2017"

No Spam, Please....!

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top