Sunday, August 20, 2017

Lawan Timor Leste, Timnas Indonesia Wajib Menang

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Timnas Timor Leste pada pertandingan ketiga Sepakbola SEA Games 2017 di Selayang Municipal Council Stadium, Selayang, Minggu (20/8/2017) Pkl 15.00 WIB (Live TVRI/SCTV).


Indonesia vs Timor Leste
Dalam laga ini Indonesia wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke semifinal.

Dalam dua pertandingan pertamanya, Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Thailand, lalu mengalahkan Filipina 3-0. Sementara itu, Timor Leste dua kali kalah, masing-masing dari Vietnam (0-4) dan Thailand (0-1).

Di klasemen sementara Grup B, Indonesia berada di urutan kedua dengan empat poin, di bawah Vietnam yang mengumpulkan enam poin. Timor Leste menjadi juru kunci dengan poin nol.
Demi meraih kemenangan, dalam laga ini Evan Dimas dan kawan-kawan diinstruksikan untuk bermain cepat.

Menurut Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, para pemain seperti biasa diminta cepat membongkar pertahanan Timor Leste. 

Ia mengaku, pihak lawan akan menggunakan formasi 4-1-4-1. Oleh karena itu, skuat Garuda Muda diminta cepat sirkulasi bola dan cepat masuk ke belakang area Timor Leste.

"Terkait rotasi akan terus dilakukan, karena jadwal pertandingan akan mepet. Ada beberapa pemain juga yang masih terasa kurang fit. Hargianto masih akan kita lihat besok, dia masih tahap terapi. Tadi sebelum berangkat kita ada sesi video, kita beri gambaran kepada pemain bagaimana kinerja tim Timor Leste saat bertahan dan saat menyerang. Jadi semua pemain harus fokus dan konsentrasi," kata Bima Sakti.

"Pemain ditempatkan di posisi sesuai dengan posisi mereka. Tapi tergantung juga jika ada situasi tertentu, akan ada perubahan posisi juga, tapi semua akan tergantung besok. Ada dua atau tiga pemain yang bisa berada di dua posisi," bebernya.

"Rotasi akan terus kami lakukan, karena jadwal pertandingan mepet. Tadi sebelum berangkat kita ada sesi video, kita beri gambaran kepada pemain bagaimana kinerja tim Timor Leste saat bertahan dan saat menyerang. Jadi semua pemain harus fokus dan konsentrasi," kata Bima dikutip laman resmi PSSI.

JADWAL PERTANDINGAN

Minggu, 20 Agustus 2017
Indonesia vs Timor Leste

Stadion MP Selayang, Pukul 15.00 WIB
Live SCTV/Indosiar/TVRI

Prediksi Susunan Pemain
Indonesia: Kartika Aji : Gavin K, Hansamu Yama (C), Ricky F, Rezaldi H; Evan D, Hargianto, Saddil R, Septian David; Ezra W, Yabes Rony.

Timor Leste: Fagio, Agostino, Victor , Gaspar da Silva, Mendoncha, Jose foncesa, Armindo de Almeyda, Rafi Andreas, Jose Oliviera, Rufino Gama, Jose Dos Santos.*

logoblog

Thanks for reading Lawan Timor Leste, Timnas Indonesia Wajib Menang

Previous
« Prev Post

Related Posts