Friday, August 25, 2017

Malaysia Diprediksi Bertemu Thailand di Final Sepakbola SEA Games 2017

Malaysia Diprediksi Bertemu Thailand di Final Sepakbola SEA Games 2017
Malaysia Diprediksi Bertemu Thailand di Final Sepakbola SEA Games 2017

Pertandingan Semifinal Sepakbola SEA Games 2017 baru digelar Sabtu (26/8/2017). Namun, media Malaysia yakin pertandingan final akan mempertemukan Malaysia vs Thailand.

Di semifinal, Malaysia akan melawan Indonesia dan Thailand vs Myanmar.

Menurut laman themalaymailonline.com, Malaysia vs Thailand di final sepakbola SEA Games sepertinya yang akan terjadi. Dengan judul tulisan 'Malaysia-Thailand football final on the card', situs Malaysia itu menyebut status juara grup yang menjadi dasar alasannya.

''Thailand yang memulai perjalanan mereka dengan tidak pasti, menemukan momentum di dua laga terakhir mereka sebelum akhirnya memastikan diri lolos ke semifinal,'' tulisnya.

"Terutama momentum ketika mereka mengalahkan Vietnam di Stadion Selayang.''

Thailand lolos ke semifinal setelah menjadi juara Grup B dengan 13 poin. Indonesia lolos usai menempati posisi kedua dengan 11 poin.

Malaysia diyakini melaju ke final berdasarkan penampilannya di laga Grup A. Malaysia lolos ke semifinal dengan menjadi juara Grup A usai memenangi seluruh pertandingan. Tuan rumah lolos dengan 12 poin. Myanmar melaju dengan 9 poin.

The Malaymail Online pun menyebut Malaysia yang memenangkan medali emas SEA Games 2011 usai mengalahkan Indonesia di partai final itu belum pernah bertemu Thailand di partai final sejak 2001.

''Malaysia yang kalah 0-1 dari Thailand ketika Malaysia menjadi tuan rumah SEA Games 2001, memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan tersebut jika keduanya sama-sama lolos ke final,'' tulisnya.

Prestasi Malaysia memang bagus di babak penyisihan grup dengan selalu menang. Namun, jangan lupakan hal tragis yang mennimpa Vietnam yang begitu tangguh di empat laga penyisihan Grup B, namun hancur di laga terakhir dan gagal lolos ke semifinal. Hal yang sama bisa saja menimpa Malaysia: tangguh di babak penyisihan, hancur-lebur di semifinal dilumat Garuda Muda.*

logoblog

Thanks for reading Malaysia Diprediksi Bertemu Thailand di Final Sepakbola SEA Games 2017

Previous
« Prev Post

Related Posts