Tuesday, August 1, 2017

Matic Tambah Daftar Pemain Jangkung di Manchester United

Matic Tambah Daftar Pemain Jangkung di Manchester United
Published: Tuesday, August 1, 2017 | Follow @sepakbolagp to get update

Nemanja Matic Tambah Daftar Pemain Jangkung di Manchester United yang Jadi Andalan Jose Mourinho.


Matic dan Mourihno


Sepakbola -- Kehadiran Nemanja Matic menambah deretan pemain dengan postur tinggi menjulang di skuat Manchester United musim 2017-2018.

Dengan tinggi 194 sentimeter, pemain internasional Serbia ini masuk dalam daftar pemain jangkung bersama Marouane Fellaini, Chris Smalling, Paul Pogba, dan Romelu Lukaku.

Fellaini memiliki tinggi 194 sentimeter. Postur tinggi itulah salah satu alasan pelatih MU Jose Mourinho mempertahankan pemain asal Begia itu.

Mourinho pernah mengatakan, pemain jangkung dibutuhkan sebagai goal getter umpan bola-bola lambung dan mengatasi permainan direct yang dilakukan lawan.

"Ketika Anda punya pemain yang tingginya dua meter (Fellaini), Anda memasukkannya untuk mengatasi gaya main lawan yang direct," ucapnya dilansir situs resmi klub.

Mourihno dan Fellaini


Kini Mourinho punya dua pemain yang tingginya hampi dua meter, Matic dan Fellaini. Pemain jangkung lainnya, Pogba dan Lukaku, memiliki tinggi badan 191 sentimeter. 

Para pemain jangkung menjadi solusi jika lini depan sulit menembus pertahanan lawan. Musim lalu Mourinho sering mengubah strategi dengan bola-bola panjang yang diarahkan ke kepala Fellaini. Dengan kedatangan Matic dan Lukaku, Mourinho mendapatkan poros baru untuk menerapkan strategi tersebut.

Pemain jangkung lainnya di MU adalah kiper David De Gea dengan tinggi 192 sentimeter. Daftar pemain jangkung di United akan bertambah jika Zlatan Ibrahimovic sudah kembali.

Dilansir Mirror, dulu Louis van Gaal perah mengeluh tentang minimnya pemain jangkung di United. "Kami tim terkecil di Premier League dan kami selalu memiliki masalah dengan set-play," katanya.

Kini masalah itu diatasi oleh Mourinho. "Jika Anda tidak memiliki minimal lima pemain jangkung, baik dalam bola-bola atas, Anda akan kewalahan dalam bola-bola mati (set-pieces)," jelas Mourinho. (Foto: Mirror).

Namun, para pemain jangkung United ini masih kalah tinggi dengan pemain klub lain yang mencapai lebih dari 194 cm, yakni Peter Crouch (201 cm) dan Obbi Oulare (196 cm/Watford), serta deretan kiper Liga Pimer --Joe Hart (196 cm/West Ham), Petr Cech (196 cm/Arsenal), Asmir Begovic (198 cm/Bournemouth), Thibaut Courtois (199 cm/Chelsea),  dan Fraser Foster (201 cm/Southampton).


Related : Matic Tambah Daftar Pemain Jangkung di Manchester United

0 komentar on Matic Tambah Daftar Pemain Jangkung di Manchester United

Post a Comment

No Spam, Please....!