Menjelang MotoGP Silverstone Inggris, Rossi Masih Punya Masalah

Menjelang MotoGP Silverstone Inggris, Rossi Masih Punya Masalah
Menjelang MotoGP Silverstone Inggris, Minggu 27 Agustus 2017, Valentino Rossi Masih Punya Masalah.

Menjelang MotoGP Silverstone Inggris, Rossi Masih Punya Masalah
VALENTINO Rossi gagal meraih podium di MotoGP Austria. Hanya finis di posisi 7, The Doctor gagal naik dari posisi 4 Klasemen Sementara MotoGP 2017 yang masih dipimpin Marc Marquez.

Dilansiri Crash, Tim Yamaha berencana menjajal pengenalan sistem baru di MotoGP berupa fasilitas dashboard untuk menampilkan pesan teks di Sirkuit Silverstone. Namun, Rossi kurang begitu antusias membicarakan mengenai hal itu.

Masalah kondisi cuaca yang sering berubah-ubah di musim ini membuat otoritas balap motor akhirnya mempersilakan tim untuk menjajalnya. Namun, Rossi memiliki pandangan lain terkait masalah ini.

"Kami kembali dengan dashboard kami di Yamaha dan kami belum siap," kata Rossi, Kamis (17/8/2017).

Menurut Rossi, yang terpenting adalah timnya menyelesaikan masalah yang ada pada motornya saat ini.

"Kejuaraan ini sulit bahkan kami harus berjuang keras karena punya celah yang banyak di klasemen," kata Rossi.

"Saat ini kurang baik bila memikirkan menjadi juara. Saat ini anda harus fokus menyelesaikan masalah," lanjut Rossi.

Tidak disebutkan masalah yang dihadapi Rossi, namun rekannya, Maverick Vinales, menyebutka Yamaha harus segera melakukan perbaikan sasis, terutama di bagian belakang, jika masih menginginkan dirinya dan Rossi menjadi juara dunia musim ini.

"Kami punya masalah ini di bagian belakang. Kami sedang berusaha memperbaikinya tak tak bisa, terutama jika sirkuit lebih panas dan menggunakan ban keras, tak mungkin. Untungnya kami sudah melakukan tes di Misano sebelum Silverstone. Kami akan berusaha dan membuat langkah. Jika kami tak melakukan perubahan besar, tak mungkin (menjadi juara)," kata Vinales dilansir Bike Sport News.

"Kami terus memperbaikinya, untuk mengembalikan rasa kami seperti semula. Namun ini sungguh sulit karena dengan ban keras hampir tidak mungkin untuk membuat motornya bekerja. Kami hanya perlu mencari cara. Mungkin lebih baik terus menggunakan ban lembut dan cara santai untuk seluruh balapan," pungkasnya.

Yamaha punya waktu 10 hari  untuk memenuhi keluhan Vinales dan Rossi, sebelum MotoGP Inggris berlangsung pada 27 Agustus 2017.*

0 Komentar untuk "Menjelang MotoGP Silverstone Inggris, Rossi Masih Punya Masalah"

No Spam, Please....!

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top