Friday, August 4, 2017

MotoGP Brno Ceko 2017: Valentino Rossi Optimistis Menang

MotoGP Brno Ceko 2017: Valentino Rossi Optimistis Menang

MotoGP Brno Ceko 2017: Valentino Rossi Optimistis Menang


Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menyatakan optimistis menang di MotoGP Brno Ceko yang akan berlangsung mulai hari ini, Jumat (4/8/2017), di Sirkuit Brno.

Balapan MotoGP Brno akan berlangsung Minggu (6/8/2017) Pkl 19.00 WIB (Siaran Langsung Trans7).

Rossi menyatakan Sirkuir Automotodrom Brno sebagai sirkuit favoritnya. The Doctor menyatakan tekadnya, GP Brno sebagai titik awal untuk mengejar poin Marc Marquez yang memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017. 

The Doctor menilai, peta persaingan untuk menjadi juara dunia musim ini masih terbuka lebar.

Saat ini Rossi masih berada di posisi keempat klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan raihan 119 poin atau terpaut 10 angka dari Marquez. Dengan sembilan balapan sisa, peluang pebalap asal Italia itu untuk menjadi juara dunia memang masih terbuka.

"Saya telah banyak beristirahat di jeda kompetisi kali ini. Saya menghabiskan waktu bersama teman dan berlatih, tapi sekarang saatnya kembali ke motor dan bekerja dengan tim," ujar Rossi seperti dalam situs resmi MotoGP, Kamis (3/8/2017).

"Brno menjadi salah satu sirkuit yang paling saya sukai. Banyak kenangan manis di sana dan saya berharap bisa memberikan yang terbaik akhir pekan ini," imbuhnya.


Brno terbilang trek yang istimewa bagi Rossi. Di sinilah kali pertama The Doctor meraih kemenangan perdana Grand Prix (kelas 125cc pada 1996). Di sirkuit ini juga ia mengunci gelar juara dunia kelas 125cc pada 1997.

Sepanjang penampilannya di Brno, Rossi telah mengoleksi 14 podium, termasuk dua kali finis ketiga pada 2014 dan 2015. Sedangkan musim lalu, ia finis kedua.

Bersama Max Biaggi yang juga rival abadinya di MotoGP, Rossi merupakan pembalap dengan kemenangan terbanyak di Brno, yakni tujuh kali. Rinciannya adalah 1 kali di kelas 125cc, 250cc, dan 500cc, serta 4 kali di kelas MotoGP.

Salah satu alasan Valentino Rossi masih berpeluang adalah perkembangan yang ditunjukkan Yamaha YZR-M1. Setelah seri kesembilan, Rossi mengaku mendapatkan feeling lebih baik saat menggeber kuda besinya itu.*

Embed from Getty Images

Thanks for reading MotoGP Brno Ceko 2017: Valentino Rossi Optimistis Menang

Previous
« Prev Post

Related Posts

No Spam, Please....!