Thursday, August 3, 2017

Pendukung Persib Bandung Tetap Dilarang Saksikan Langsung Persib vs PS TNI

Pendukung Persib Bandung Tetap Dilarang Saksikan Langsung Persib vs PS TNI
Sepakbola -- Fans, suporter, atau pendukung Persib Bandung --dikenal dengan sebutan Bobotoh-- tetap dilarang menyaksikan langsung Persib vs PS TNI Sabtu (5/8/2017) di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang Bandung, baik menggunakan atribut maupun tanpa atribut.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha  Destria, menegaskan, siapa pun yang menjadi suporter Maung Bandung tetap dilarang masuk stadion dalam lima pertandingan sebagaimana sanksi Komdis PSSI.

"Komdis putuskan supporter Persib dilarang. Artinya, fans Persib yang dilarang. Bukan match tanpa penonton. Ini edukasi bahwa pertandingan sepak bola adalah juga milik masyarakat umum dan suporter lawan. Kita larangnya itu fans Persib untuk masuk stadion," kata Tisha dikutip laman bobotoh.id.

"Sekarang kita lihat kedewasaan hati Persib dan fans nya untuk menerima ini," lanjutnya.

Ketika disinggung tentang bobotoh bisa masuk tanpa atribut, Tisha meminta media tidak memplesetkan hal tersebut.

Sekjen PSSI Ratu Tisha
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.*
"Please jangan diplesetkan begitu. Itu sangat berbeda. Kita melarang fans Persib untuk masuk stadion. Please please jangan diplesetkan menjadi tanpa atribut itu sangat sangat berbeda. Jangan kita toleransi kebiasaan untuk mengakali peraturan dan keputusan," tegasnya.

Dengan demikian, hanya pendukung PS TNI dan masyarakat umum non-bobotoh (bukan fans Persib) yang diizinkan menyaksikan laga Persib vs PS TNI.

"Komdis putuskan supporter Persib dilarang. Artinya fans persib yang dilarang. Bukan match tanpa penonton. Bahwa pertandingan sepak bola adalah juga milik masyarakat umum, suporter lawan, sponsor & pihak lain, tidak hanya fans home team. Kita larangnya itu fans Persib untuk masuk stadion," ulang Tisha.

"Saya percaya yang darah dagingnya betul-betul biru, akan berbesar hati untuk tidak masuk stadion, bukan malah mengakali aturan dengan hanya tidak memakai atribut Persib, lalu sehari dia mengatakan bahwa dirinya bukan fans Persib. Itu bukan perilaku fans sepak bola Indonesia yang kita dambakan," pungkasnya.

Jika ada suporter Persib yang masuk stadion, meskipun tanpa atribut, maka dipastikan Panpel Persib akan kembali menerima sanksi dari Komdis PSSI.*

Thanks for reading Pendukung Persib Bandung Tetap Dilarang Saksikan Langsung Persib vs PS TNI

Previous
« Prev Post

Related Posts

No Spam, Please....!