Wednesday, August 23, 2017

Persib Bandung Masih Cari Pelatih Kepala yang Tepat

Persib Bandung Masih Cari Pelatih Kepala yang Tepat
Persib Bandung masih terus berusaha mencari pelatih yang tepat, apalagi performa Maung Bandung mulai menunjukkan penampilan terbaiknya di Liga 1 setelah ditinggalkan Djadjang Nurdjaman.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, manajementidak menutup kemungkinan untuk membuat situasi seperti di Piala AFC tahun 2015 lalu. Saat itu, Emral Abus yang memiliki lisensi kepelatihan A AFC menjadi pengganti pelatih kepala Persib untuk mendampingi Djadjang yang masih berlisensi B.

Umuh mengatakan, jika tim Persib saat ini sedang dalam kondisi yang sangat kondusif. Ia tidak mau mengganggu tim dan menyerahkan semuanya kepada manajemen, apakah akan ada pelatih baru atau skema seperti di Piala AFC lalu.

Pihaknya tengah merencanakan pertemuan untuk memutuskan bagaimana nasib pelatih Persib diputaran kedua Liga 1.

"Tunggu yah nanti semuanya juga ada keputusan, kami belum ada pertemuan, kami akan segera mengadakan pertemuan dengan manajemen," ujar Umuh di laman resmi klub.

PSSI memberikan batas waktu hingga 1 September 2017 bagi Persib dan tim lain untuk segera merekrut pelatih baru.

Menjelang deadline itu,  Persib menyisakan satu pertandingan, yakni melawan tuan rumah Persipura Jayapura

Dalam laga itu, Maung Bandung akan didampingi pelatih sementara, Yaya Sunarya, karena pelatih sementara sebelumnya, Herrie Setyawan, mengikuti kursus kepelatihan lisensi A hingga Desember 2017.

Bagi Yaya, menjadi pelatih sementara bukan yang pertama. Pelatih fisik Pangeran Biru itu pernah memimpin Maung Bandung kala harus bertanding melawan Persijap Jepara dan Persik Kediri di Bandung.

Ia menggantikan tugas pelatih kepala yang ketika itu mendapat hukuman.

"Kalau dibilang pengalaman, ini bukan pengalaman pertama buat saya, karena pada 2003, kebetulan waktu itu pelatih Juan Paez kena sanksi dua kali pertandingan home di sini melawan Kediri serta Jepara," ujarnya.

Selain itu, masih di musim yang sama, Yaya Sunarya juga harus menggantikan Juan Paez yang sakit.

"Jadi, ini (lawan Persipura Jayapura) mungkin bakal pengalaman yang keempat buat saya selama di Persib," kata Yaya.*

logoblog

Thanks for reading Persib Bandung Masih Cari Pelatih Kepala yang Tepat

Previous
« Prev Post

Related Posts