Thursday, August 3, 2017

Persib Bandung vs PS TNI Sabtu 5 Agustus 2017 Dipimpin Wasit Asing

Persib Bandung vs PS TNI Sabtu 5 Agustus 2017 Dipimpin Wasit Asing asal Australia Shaun Evans.


Persib Bandung vs PS TNI Sabtu 5 Agustus 2017 Dipimpin Wasit Asing
Sepakbola -- Wasit asing mulai digunakan di puaran kedua Liga 1 2017. Pertandingan Persib Bandung vs PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8/2017), pun akan dipimpin wasit asing asal Australia, Shaun Evans.

Evas akan dibantu dua rekannya dari Astralia juga, yaitu Wilson Brown dan George Lakrindis, di pinggir lapangan (hakim garis).

Dilansir situs resmi PSSI, ketiga wasit asing itu tibda di Indonesia, Rabu (2/8/2017), bersama beberapa wasit asing lainnya.

Wasit yang datang pada tahap pertama ini berasal dari Australia dan Kyrgyzstan.

"PSSI berinisiatif untuk mendatangkan wasit asing. Australia dan Kyrgyzstan menjadi dua negara awal yang dipilih oleh PSSI untuk mengirimkan wasitnya agar bisa bekerja memimpin pertandingan di kompetisi Indonesia yang sedang berjalan saat ini. Yang jelas, mereka memiliki lisensi wasit dari FIFA,” ucap Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Di periode pertama, mereka akan datang tanggal 2 Agustus 2017 dan bertugas hingga tanggal 15 Agustus 2017. Untuk selanjutnya di periode kedua diperkirakan tanggal 16-28 Agustus 2017, berikutnya di periode ketiga tanggal 29-11 September 2017. Setiap periodenya kami menggunakan wasit dari negara yang berbeda,” tambahnya.

Wasit asing yang tiba pada tahap pertama yakni Evans Shaun Robert, Brown Wilson Kenneth, dan Lakrindis George (Australia) serta Rysbek Sherkerbekov, Artem Skopintsev, dan Eldiiar Salybaev (Kyrgyzstan).

PSSI menyerahkan dua set perangkat pertandingan ini kepada PT LIB. Dengan hanya ada dua paket wasit asing, berarti tidak semua pertandingan Liga 1 bisa dicover wasit asing.

PSSI meminta PT LIB cermat dalam menugaskan wasit asing yang ada. Wasit asing diharapkan diberi tugas dalam risiko pertandingan yang tinggi.


logoblog

Thanks for reading Persib Bandung vs PS TNI Sabtu 5 Agustus 2017 Dipimpin Wasit Asing

Previous
« Prev Post

Related Posts

No Spam, Please....!