Wednesday, August 2, 2017

Persib Bandung Nekat Jual Tiket Lawan PS TNI, Bobotoh Minta Ketegasan PSSI

Persib Bandung Nekat Jual Tiket Lawan PS TNI, Bobotoh Minta Ketegasan PSSI
Published: Wednesday, August 2, 2017 | Follow @sepakbolagp to get update

Persib Bandung Nekat Jual Tiket Lawan PS TNI, Bobotoh Minta Ketegasan PSSI


Persib Bandung Nekat Jual Tiket Lawan PS TNI, Bobotoh Minta Ketegasan PSSI
Persib Bandung Nekat Jual Tiket Lawan PS TNISepakbola -- Meski PSSI menegaskan laga Persib Bandung vs PS TNI tanpa bobotoh karena sanksi, Panpel Persib nekat menjual tiket pertandingan.

Seperti dilansir laman resmi Persib, tiket Persib vs PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Soreang, Bandung, Sabtu (5/8/2017), sudah bisa dipesan dengan harga Rp40 ribu hingga 125 ribu.

Disebutkan, harga tiket VIP Utama Rp 125.000, Barat I Samping Utara Rp 75.000, Barat II Samping Selatan Rp 75.000, Timur Rp 50.000, dan Utara & Selatan Rp40.000

Dalam keterangan lanjutan, penonton yang datang langsung ke Stadion Si Jalak Harupat hanya dilarang menggunakan atribut, seperti bendera, syal, kaus, dan segala pernik berwarna biru yang bergambar logo klub atau suporter Persib.

Tindakan Persib ini bisa dikatakan berlawanan dengan keputusan Komisi Disiplin PSSI melalui surat nomor 060/L1/SK/KD-PSSI/VII/2017. Di sana tertera massa Bobotoh dilarang menonton langsung ke stadion saat menghadapi Perseru Serui, PS TNI, Arema FC, Sriwijaya FC, dan Persegres.

Keputusan Komisi Disiplin PSSI tersebut keluar akibat adanya tindakan di luar batas pendukung Persib saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 22 Juli 2017.

Sebelumnya, manajer Persib Umuh Muchtar menyatakan, Bobotoh tetap bisa masuk stadion tanpa atribut.

Namun, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan, hukuman terhadap Persib bukan tanpa atribut, tetapi memang suporternya tidak boleh masuk stadion.

"Hukuman bukan tanpa atribut. Tidak bisa didampingi. Suporternya tidak boleh masuk stadion," kata Tisha kepada wartawan.

Anggota Komisi Disiplin PSSI, Dwi Irianto ketika diminta konfirmasi menjelaskan masalah ini. Menurutnya, surat keputusan nomor 060/L1/SK/KD-PSSI/VII/2017 sudah tepat seperti yang dikatakan oleh Tisha.

"Sekjen kan sudah menegaskan. SK-nya seperti itu (tanpa penonton). Mungkin cara penafsirannya saja yang berbeda," kata Dwi, kepada VIVA.co.id, Rabu (2/8/2017).

Di sisi lain, Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, menuturkan, pihaknya sebagai bobotoh akan mengikuti keputusan terkait larangan mendampingi tim Persib Bandung pada lima pertandingan Liga I 2017, baik kandang maupun tandang.

Salah satu laga yang dilarang dihadiri oleh bobotoh yakni menjamu PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8/2017).

"Kami sebagai bobotoh menghormati keputusan dari PSSI seperti itu. Kalau tidak boleh datang ya gak akan datang," kata Yana dikutip Kompas.com.

Namun, Yana meminta pihak Komdis tegas dan jelas dalam memberikan keputusan. Dinilai Yana, keputusan Komdis agar bobotoh tidak hadir menemani Persib pada lima pertandingan multitafsir.

"Seharusnya PSSI atau Komdis yang memberikan sanksinya harus lebih jelas. Jangan ngambang dan plin-plan. Kalau tanpa penonton bilang saja tanpa penonton. Jadi pasti dan tegas. Jangan cuman bilang tanpa bobotoh," tegasnya.

Karena ketidaktegasan itulah pihak Persib memandang laga Persib vs PS TNI masih bisa disaksikan bobotoh tanpa atribut sehingga akan dikira penonton netral atau pendukung tim lawan.*


Related : Persib Bandung Nekat Jual Tiket Lawan PS TNI, Bobotoh Minta Ketegasan PSSI

0 komentar on Persib Bandung Nekat Jual Tiket Lawan PS TNI, Bobotoh Minta Ketegasan PSSI

Post a Comment

No Spam, Please....!