Thursday, August 24, 2017

Persib Umumkan Pelatih Baru Pekan Depan, Kemungkinan Emral Abus

Persib Umumkan Pelatih Baru Pekan Depan, Kemungkinan Emral Abus
Persib Bandung Umumkan Pelatih Baru Pekan Depan, Kemungkinan Emral Abus

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menegaskan hingga saat ini manajemen sedang melakukan negosiasi dengan beberapa pelatih untuk menangani Persib Bandung.

Menurutnya, ada beberapa pilihan yang bisa diambil, seperti menggunakan jasa Emral Abus layaknya ajang Piala AFC 2015. Saat itu Emral (lisensi A AFC) berstatus sebagai pelatih pendamping Djadjang Nurdjaman (lisensi B AFC).

Dijelaskannya, rencana tersebut dilakukan lantaran manajemen enggan merusak momentum positif yang diraih skuat Maung Bandung saat ini.

"Kita masih bicara soal pelatih masih mencari sosok yang pas. Persib selalu koordinasi dan komunikasi untuk hal ini jadi tunggu sebentar lagi akan kita putuskan." kata Umuh.

"Bisa mencari yang dulu-dulu seperti Pak Emral (Abus) atau yang baru. Alasannya karena tim ini lagi bagus dan tidak mau tim jadi terganggu (lantaran hadirnya pelatih baru)," ujarnya.

Disinggung soal kepastian, Umuh menjelaskan kemungkinan pengumuman pelatih baru akan dilakukan usai laga Persib menghadapi Persipura Jayapura, Senin (28/8/2017) mendatang. "Sepulang dari Papua yah kayanya," katanya di laman resmi klub.

Emral Abus sendiri mengaku belum dihubungi manajemen Persib. Ia masih menjadi instruktur kursus lisensi pelatih di Sawangan, Depok, Jawa Barat. "Sampai saat ini belum ada komunikasi," ujarnya.

Emral malah mengusulkan beberapa nama mantan pelatih Persib untuk kembali ke Bandung. Ia menyebut sejumlah eks pelatih, seperti Deny Syamsudin dan Jaya Hartono.

Namun, kata dia, jika Persib menghubunginya, dia harus minta izin ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. Sebab, ia masih menjalani tugas mendampingi instruktur-instruktur pelatih muda.

"Dan jika Persib mengizinkan saya melatih sembari menjalani tugas di PSSI, akan menjadi pertimbangan juga bagi saya," ujarnya dikutip Tempo.

Sebelumnya, pelatih sementara Persib Bandung, Herrie Setiawan, memberi isyarat mengenai sosok pengganti Djadjang Nurdjaman. Dia menyebut calon pelatih itu bukan orang baru bagi Maung Bandung.

"Yang pernah menukangi Persib. Insya Allah pelatih lokal," ujarnya.*

logoblog

Thanks for reading Persib Umumkan Pelatih Baru Pekan Depan, Kemungkinan Emral Abus

Previous
« Prev Post

Related Posts