Prediksi Indonesia vs Malaysia - Semifinal SEA Games 2017

Prediksi Indonesia vs Malaysia - Semifinal SEA Games 2017
Prediksi Indonesia vs Malaysia - Semifinal SEA Games 2017

Prediksi Indonesia vs Malaysia - Semifinal SEA Games 2017 Sabtu 26 Agustus 2017


Tim nasional Indonesia U-22 akan menantang Malaysia di semifinal SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Sabtu 26 Agustus 2017. 

Dalam laga penting dan diprediksi emosional ini, tiga pemain penting Indonesia dipastikan absen. Mereka adalah kapten tim Hansamu Yama, Muhammad Hargianto, dan Marinus Manewar.

Ketiganya mendapatkan kartu kuning kedua saat berhadapan dengan Kamboja. Dalam pertandingan itu, Garuda Muda menang 2-0 dan memastikan diri lolos ke semifinal.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengatakan, lawan Malaysia tak ada yang spesial. Milla ingin para pemain enjoy di semifinal dan buat semua orang Indonesia bangga. 

"Kita datang untuk menikmati kompetisi ini. Saya harap akan menjadi pertandingan baik, dan saya ingin kedua tim bermain dengan kehormatan. Kami percaya akan menjadi game yang menarik, tapi saya tetap mengharapkan dukungan masyarakat Indonesia yang di sini," beber Milla dikutip situs resmi PSSI.

Di kubu tuan rumah, pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee, menegaskan Malaysia dalam kondisi siap tempur di laga semifinal melawan Indonesia.
"Kami akan punya pemain terbaik yang tersedia di semifinal, karena kami tidak punya hukuman dan cedera berat," kata Kim Swee seperti dikutip New Straits Times.

Malayasia tampil dengan permainan yang tidak terlalu mengesankan sepanjang babak grup. Saat melawan tim sekelas Brunei Darussalam dan Laos, Malaysia sempat dibuat was-was karena keunggulan mereka berhasil disamakan lawan.

Namun, pada akhirnya mereka bisa menang 2-1 atas Brunei dan 3-1 atas Laos. Di akhir perjalanan babak Grup A, Malaysia bisa meraih poin sempuran dari empat laga.

"Kami akan mendalami taktik menjelang semifinal. Kami butuh strategi yang bagus agar bisa ke final. Saya yakin para pemain secara mental dan taktis siap menghadapi tantangan hari Sabtu," sambungnya.

"Kami tidak memainkan sepakbola cantik dalam kemenangan atas Laos (pada hari Rabu), tapi tidak masalah ... kami tidak ingin bunuh diri dan melakukan yang secukupnya untuk menang," tandasnya.

Di pertemuan terakhir, skuat Timnas Indonesia U-22 kalah 0-3 dari Malaysia di Babak Kualifikasi Piala Asia U-23 Juli 2017.

Pelatih dan Skuat Garuda Muda tentu akan belajar dari kekalahan tersebut untuk balas dendam dan merebut tiket final sepakbola SEA Games 2017.

Duel Garuda Muda vs Harimau Malaya diprediksi berlangsung sengit dan emosional. Para pemain Indonesia diharapkan mampu mengendalikan emosi agar fokus dan konsentrasi untuk memenangi pertandingan.

Perjalanan Indonesia ke semifinal tidaklah mulus. Ditahan imbang Thailand 1-1 di laga perdana, Ezra Walian dkk. kemudian meraih kemenangan meyakinkan atas Filipina dengan skor 3-0. Selanjutnya Evan Dimas dkk susah payah mengalahkan Timor Leste 1-0.

Kans Indonesia sempat menipis usai ditahan Vietnam 0-0. Namun tiket semifinal akhirnya digenggam usai mengalahkan Kamboja.

Lolos ke semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia, yang berstatus juara Grup A.

Malaysia melangkah ke semifinal dengan cukup mulus. Mereka tak terkalahkan di fase grup, meski selalu gagal menjaga gawangnya dari kebobolan. Harimau Malaya menumbangkan Brunei Darussalam 2-1, Singapura (2-1), Myanmar (3-1) dan Laos (3-1).

Laga semifinal akan digelar pada Sabtu (26/8). Stadion apa yang akan digunakan masih akan ditentukan panitia pertandingan.

Indonesia W3 D2 L0

Indonesia vs Thailand 1-1
Indonesia vs Filipina 3-0
Indonesia vs Timor Leste 1-0
Indonesia vs Vietnam 0-0
Indonesia vs Kamboja 2-0

Malaysia W4 D0 L0
Malaysia vs Brunei Darussalam 2-1
Malaysia  vs Singapura 2-1
Malaysia  vs Myanmar 3-1
Malaysia  vs Laos 3-1

0 Komentar untuk "Prediksi Indonesia vs Malaysia - Semifinal SEA Games 2017"

No Spam, Please....!

Copyright © Sepakbola GP. All rights reserved.
Back To Top