Monday, September 18, 2017

Borneo FC Pertimbangkan Pindah Kandang ke Serui, Sebagian Pemain Ingin di Bandung

Borneo FC vs Persib
Borneo FC saat ini sedang disibukkan dengan mencari laga kandang alternatif setelah dikenai sanksi larangan empat laga kandang di Samarinda. Satu laga Borneo FC yang tertunda yakni pertandingan pekan ke-24 menjamu Persib Bandung.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar mengatakan, pemain Borneo sama sekali tidak terganggu dengan empat laga kandang usiran ini. Khusus untuk melawan Persib, Farid mengatakan, bahwa sebagian pemain Pesut Etam menginginkan digelar di Bandung.

"Waktu tahu pertandingan melawan Persib ditunda, pemain kami bilang kenapa enggak dimainkan di Bandung saja," kata Farid, dikutip dari laman resmi Borneo FC, Senin (18/9/2017).

Pada putaran pertama Liga 1, Pesut Etam menahan imbang Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan skor 2-2.

Pihak Manajemen Borneo FC sendiri sedang mempertimbangkan sejumlah stadion untuk pertandingan empat laga kandang ke depan.

Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi kepada Borneo FC dengan larangan bermain di kandang sebanyak empat laga. Penyebabnya, ada oknum ofisial Pesut Etam kedapatan melakukan intimidasi terhadap wasit saat mereka menjamu Bali United pekan lalu.

Borneo FC harus bermain di luar Samarinda saat laga versus Persiba Balikpapan 25 September, PSM Makassar pada 10 Oktober, Persela Lamongan pada 19 Oktober, dan melawan Persib Bandung pada waktu yang belum ditentukan.

Salah satu stadion yang masuk pertimbangan manajemen Borneo FC adalah Stadion Marora, Serui. Stadion yang menjadi markas Perseru Serui. 

"Kami mempertimbangkan Stadion Marora karena dikenal angker. Biar jauh sekalian," kata Manajer Borneo FC Farid Abubakar, dikutip dari laman resmi Borneo FC, Senin (18/9).

Selain Stadion Marora, Pesut Etam juga memasukan stadion di Kalimantan ke dalam daftar kandang alternatif. Seperti stadion yang ada di Kota Balikpapan dan di Bontang. Alasannya, bunyi surat sanksi dari Komdis PSSI adalah melarang Borneo memainkan laga kandang di Samarinda. Minimal mereka harus menggelar laga kandang pada radius minimal 100 km dari Kota Samarinda.

Namun, komunikasi sudah dilakukan Borneo FC dengan manajemen Serui untuk peminjaman kandang. "Presiden klub kami sudah mengetahui rencana ini. Kami juga masih terus komunikasi dengan manajemen klub Perseru," ujar Farid.*

logoblog

Thanks for reading Borneo FC Pertimbangkan Pindah Kandang ke Serui, Sebagian Pemain Ingin di Bandung

Previous
« Prev Post

Related Posts