Tuesday, September 19, 2017

Borneo FC Pertimbangkan Stadion Marora Serui sebagai Kandang Laga Usiran

Borneo FC Pertimbangkan Stadion Marora sebagai Kandang Laga Usiran
Borneo FC Pertimbangkan Stadion Marora Serui sebagai Kandang, termasuk kontra Persib Bandung.

PUSAMANIA Borneo FC kalah WO dari Perseru Serui di putaran pertama Liga  1 karena tidak datang ke Stadion Marora. 

Namun, ketika dijatuhi sanksi oleh PSSI berupa larangan empat kali main di kandang sendiri, Stadion Segiri Samarinda, Borneo FC justru mempertimbangkan Stadion Marora sebagai kandangnya di empat laga usiran.

Diduga, Borneo FC memilih Stadion Marora agar empat laga kandangnya tidak disiarkan langsung tvOne.

Salah satu laga usiran tersebut adalah menjamu Persib Bandung yang ditunda. Sedianya, Borneo FC menjamu Persib di Segiri  Sabtu 16 September 2017, namun ditunda karena tuan rumah mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI akibat kasus intimidasi kepada wasit dalam laga kontra Bali United.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muhctar, berkomentar keras terkait adanya wacana lokasi yang ditunjuk pihak Borneo FCuntuk penyelenggaraan laga kandang Borneo FC.

Sempat muncul wacana Borneo FC akan memainkan laga kandangnya di Stadion Marora, termasuk saat menjamu Persib Bandung.

Wacana itu ditanggapi Umuh. "Silakan saja di mana pun, tapi kalau untuk di Serui saya rasa tidak mungkin, mereka saja tidak pernah datangkan kan waktu itu (tandang ke Serui)," ucap Umuh seperti dikutip Tribun Jabar.
Borneo FC memilih tidak melakoni laga tandang ke Serui atau memilih WO dengan alasan tak jelas.

Walaupun tidak mempermasalahkan dan siap di manapun untuk bermain, Umuh ingin Borneo FC yang menanggung semua akomodasinya.

Pasalnya, pihak Persib Bandung sudah rugi Rp140 juta akibat penundaan jadwal pertandingan Borneo FC vs Persib yang seharusnya dimainkan 16 September 2017.

Dilansiri situs resmi PBFC, manajemen klub kini membidik beberapa stadion di Indonesia sebagai kandang laga usiran, yakni melawan Persiba Balikpapan (25/9), PSM Makassar (8/10), Persela Lamongan (19/10), serta partai tunda melawan Persib Bandung.

"Ada banyak alternatif, apalagi di Kalimantan ini banyak stadion respentatif, seperti Bontang dan Balikpapan. Tapi kami juga mempertimbangkan memakai Stadion Marora di Serui yang dikenal angker," ujar manajer Borneo FC Samarinda, Farid Abubakar.

Jika Borneo FC Samarinda memang menggunakan Stadion Marora, tim-tim yang akan menjadi lawan Pesut Etam akan menempuh perjalanan tak mudah. Sebab biaya tranportasi dan akomodasi ke Serui, dikenal sangat banyak menguras keuangan manajemen klub di Indonesia.

“Ya, biar kita jauh sekalian dari Samarinda. Tapi itu hanya alternatif sementara. Kita dari manajemen masih menimbang-nimbang dan memikirkan, stadion mana yang akan digunakan,” sambung Farid. 

"Presiden klub juga tahu rencana memakai stadion di Serui, ini kami masih komunikasi lebih lanjut jika memang jadi meminjam markas Perseru Serui," imbuhnya.*

logoblog

Thanks for reading Borneo FC Pertimbangkan Stadion Marora Serui sebagai Kandang Laga Usiran

Previous
« Prev Post

Related Posts