Tuesday, September 12, 2017

Jadwa Liga Champions: Basel Bisa Menyulitkan Manchester United di Old Trafford

Jadwa Liga Champions: Basel Bisa Menyulitkan Manchester United di Old Trafford
Manchester United menjamu FC Basel pada pertandingan perdana Grup A Liga Champions di Old Trafford, Selasa (12/9/2017) atau Rabu Pkl 01.45 WIB.

Menurut gelandang MU, Nemanja Matic, FC Basel bisa menyulitkan Manchester United di Old Trafford.

Matic mempunyai pengalaman menghadapi Basel saat masih berseragam Benfica pada 2011-2012.

Meski sempat menang 2-0 di pertemuan pertama, Benfica ditahan imbang 1-1 Basel saat bermain sebagai tuan rumah.

"Saya mengamati sepak bola di seluruh Eropa dan pernah bermain melawan Basel di babak penyisihan grup saat masih di Benfica. Saya mengetahui bahwa mereka adalah lawan yang sulit," kata Matic seperti dilansir situs resmi MU.

"Sungguh ini akan menjadi pengalaman bagus buat kami. Namun, kami berada di grup dengan lawan-lawan bagus dan harus mengerahkan segala upaya demi menjadi yang pertama di grup," imbuhnya.

Hal senada dikemukakan gelandang MU asal Spanyol, Ander Herrera. Ia mengingatkan agar Manchester United tidak meremehkan Basel.

"Manchester United memang berhasil memenangkan Europa League musim lalu, hal tersebut sangatlah bagus, namun kami pun tak boleh lupa bahwa tim hanya mampu mengakhiri musim dengan berada di posisi keenam. Menurut saya, kami harus menghargai dan tak boleh menganggap remeh tim lawan, karena mereka semua juga layak berada di Champions League, ujar Herrera seperti dilansir​ ESPN.

Senada dengan kedua pemainnnya, pelatih MU Jose Mourinho pun enggan menganggap enteng lawan-lawannya di Grup A.

"Saya rasa ini adalah grup yang berbahaya. Jika Anda melihat sejarah United belakangan ini, kami selalu kalah melawan Basel. United tidak bisa merepotkan Benfica. Saya rasa begitu juga dengan melawan CSKA Moskow terakhir kali kami bertemu skornya tanpa gol atau 1-0,” kata Mourinho.

“Saya memang tidak pernah bermain melawan Benfica di Liga Champions. Namun, saya tahu kualitas mereka. Saya juga bermain beberapa kali melawan CSKA dan Basel, saya tahu tempat mereka. Itu tidak akan mudah,” sambung pelatih asal Portugal itu.*

logoblog

Thanks for reading Jadwa Liga Champions: Basel Bisa Menyulitkan Manchester United di Old Trafford

Previous
« Prev Post

Related Posts