Monday, September 18, 2017

#KoinUntukPSSI Capai Rp70 Juta, Bobotoh Siapkan 2 Tong Pink untuk PSSI

#KoinUntukPSSI Capai Rp70 Juta, Bobotoh Siapkan 2 Tong Pink untuk Membawa Koin ke PSSI


#KoinUntukPSSI Capai Rp70 Juta, Bobotoh Siapkan 2 Tong Pink untuk PSSI
Penggalangan dana #KoinUntukPSSI oleh suporter Persib Bandung (Bobotoh) sudah mencapai lebih dari Rp70 Juta.

Dana itu dikumpulkan untuk membayar sanksi PSSI sebesar Rp50 juta terkait koreografi 'Save Rohingya' pada laga Persib menghadapi Semen Padang, Sabtu (9/9/2017). 

Dilansir laman Viking Persib, total uang yang terkumpul selama tiga hari atau sejak Kamis 14 September 2017 hingga Sabtu (17/9/2017) sebesar Rp70 juta.

Petinggi Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, merinci Rp20.199.500 berhasil dikumpulkan hasil 'udunan' distrik-distrik Viking. Sisanya dikumpulkan dari sumbangan bobotoh melalui situs www.sharinghappines.org dari Rumah Zakat.

"Hitungan hingga kemarin (Sabtu) sampai jam 23.00 WIB, sudah terkumpul koin Rp. 20.199.500 dan Rp50 juta lebih yang dari rumah zakat, kemungkinan masih bisa bertambah karena masih banyak bobotoh yang ingin udunan," ucap Yana, Minggu (17/9/2017).

Yana menjelaskan, pihaknya masih membuka kesempatan bagi bobotoh yang ingin memberikan sumbangan. Nantinya, selain untuk membayar sanksi dari Komdis PSSI, sisa uang bakal diserahkan untuk masyarakat Rohingya.

"Walaupun target sudah tercapai, kita akan tetap membuka donasi karena nanti kita akan donasikan ke Rohingya baik yang di sini (koin) maupun yang di Rumah Zakat. Insya Allah transparan, bobotoh bisa lihat di web rumah zakat juga."

Viking Persib Club (VPC) sebagai pengagas udunan #KoinUntukPSSI juga menyiapkan dua tong besar yang dicat warna pink.

Dua buah tong besar sengaja dibeli untuk membawa Rp50 juta uang koin yang dikumpulkan Bobotoh.


Menurut Yana, ada makna dibalik tong berwarna pink yang sengaja disiapkan untuk membawa uang koin.

"Alasannya, karena warna pink itu lucu. Sama dengan aturan PSSI juga, aksi kita itu kan sebenarnya untuk kemanusiaan," kata Yana.

Sebelum disimpan dalam tong, uang receh dipisahkan berdasarkan nominal Rp200, Rp500 dan pecahan 1000 rupiah. Uang tersebut dihitung menggunakan alat khusus.

Terait proses pengiriman uang dalam tong itu, Yana katakan, akan mengunakan mobil truk. Saat ini sudah banyak yang menawarkan untuk mengangkutnya.

"Kalau soal itu, belum kita pikirkan, tapi sudah banyak simpatisan yang menyediakan armada untuk mengangkutnya. Kita fokus dulu penghitungan, rencannya Senin depan kita kirim ke PSSI (Jakarta)," tuntas Yana.*

logoblog

Thanks for reading #KoinUntukPSSI Capai Rp70 Juta, Bobotoh Siapkan 2 Tong Pink untuk PSSI

Previous
« Prev Post

Related Posts